Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game Windows Phone Untuk Anak-anak

Seperti sekarang ini kemajuan teknologi digital memang sudah tidak bisa di bendung lagi. Era digital sudah ada di depan mata. Tak jarang kemajuan digital ini menimbulklan ke khawatiran bagi sebagian orang Tua, karena sebagian anak-anak jaman sekarang sudah bisa mengoprasikan smart phone sendiri. Akan lebih baik jika para orang Tua selalu mengontrol smart phone untuk tidak mengisi konten atau game yang tidak baik untuk anak-anak.

Berikut ini rekomendasi game yang bisa di gunakan untuk belajar anak-anak Anda, khususnya bagi pengguna Windows Phone.

1. English For Kid


Aplikasi yang di kembangkan oleh Phan Dinh Lan, Dinh Chi Trung, dan Phan Dinh Lam ini sangat bermanfaat juga menarik untuk anak-anak, karena aplikasi ini cocok untuk di gunakan belajar bahasa inggris. Setiap elemen ini sangat menarik untuk anak-anak. Dengan gambar-gambar yang lucu dan menarik. Selain gambar yang menarik, game ini juga di sertai sebuah audio lagu twingkle-twingkle yang populer, membuat game ini sangat cocok buat anak-anak.

Cara bermain ini sangat mudah, Anda tinggal memilih beberapa pilihan. Contohnya Anda memilih elemen animals, Anda tinggal menjawab sebuah gambar yang mencul.


Jika Anda bisa menjawab pertanyaanya dengan benar, Anda akan lanjut ke pertanyaa selanjutnya.


2. Kid Learning English


Game ini juga masih soal belajar bahasa inggris. Di game ini, anak Anda bisa mengenal banyak arti buah-buahan dalam bahasa inggris. Game ini memilki jenis permainan.
Cara bermain ini cukup mudah, Anda tinggal memilih jenis game yang di inginkan, salah satunya yaitu menangkap buah-buah yang jatuh dari langit. Anda tinggal mengarahkan sinterklas yang membawa piring untuk menangkap buah-buahan yang jatuh dari langit.


Jika berhasil menagkap buah-buah itu, akan ada suara yang menyebutkan nama buah itu menggunakan bahasa inggris. Jadi anak Anda bisa belajar listeningnya.


3. Mechanix Max



Mechanix Max, game yang unik bagi anak-anak, karena anak Anda akan menjadi seperti mekanik. Game ini sangat cocok untuk anak-anak anda untuk melatih ketelitian. Karena game ini akan berlanjut ke level selanjutnya jika semua tugas sudah di selesaikan dengan benar.

Cara bermain game ini sangatlah mudah, pertama Anda harus menyelesaikan tugas pertama, yaitu mencuci mobil yang tadinya kotor untuk di bersihkan.


Setelah tugas ini selesai, Anda akan melakukan tugas selanjutnya, yaitu memperbaiki mobilnya, seperti memompa, mengisi bensin dan yang lainnya. Setelah tugas ini di lakukan dengan baik, Anda akan melakukan tugas selanjutnya, salahsatunya memodifikasi Mobil.

4. Math VS Undead



Math VS Undead sangat cocok bagi anak-anak yang suka dengan menghitung. Game ini juga cocok untuk latihan menguasai Matematika. Di game ini, anak-anak di tuntut untuk menghitung dengan benar.

Cara bermainnya cukup mudah, Anda tinggal menjawab pertanyaan yang muncul di screen atas, jika pertanyaannya bisa di jawab dengan benar, ada seseorang yang berkacamata yang akan melempar benda-benda seperti penggaris ke mahluk aneh yang ada di depannya, dan mahluk aneh itu akan terjatuh setelah terkena lemparan.


Mahluk aneh yang ada di belakangnya itu akan terus berjalan maju menuju ke orang yang berkacamata itu. Maka dari itu, jangan sampai salah menjawabnya atau mahluk aneh itu akan terus mendekatimu hehehe.

5. Puzzle Game For Kids



Puzzle Game For Kids ini cocok sekali bagi anak-anak yang suka dengan game puzzle. Game ini di bagi menjadi lima kategori pilihan untuk menyusun puzzle.  Membuat game ini  menjadi menarik bagi anak-anak, karena banyak pilihan yang bisa di mainkan.

Cara bermainnya cukup mudah. Anda hanya mencocokan setiap ikon-ikon yang ada untuk di tempelkan ke media yang sudah di sediakan. Contohnya ikon bundar, Anda tinggal menggeserkan ikon bundar warna hitam itu ke arah media yang sudah ada tandanya. Lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar di bawah ini.


Jika berhasil, Anda akan di bawa ke level selanjutnya, tentunya lebih menarik.

Itulah beberapa game yang bisa di manfaatkan untuk belajar anak-anak Anda sekaligus bermain.

Semoga rekomendasi di atas bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Game Windows Phone Untuk Anak-anak"