Senin, 28 Agustus 2017

Smart Phone Aman Anti Hacker

Bagi orang dengan gaya hidup sangat privasi, mungkin orang itu akan melirik beberapa smart phone dengan tingkat keamanan yang tinggi. Entah itu itu untuk menjaga data-data yang sangat penting, atau takut smart phone itu terkena malware. Yang pasti, smart phone yang memiliki keamanan tinggi juga patut untuk di pertimbangkan untuk di jadikan refrensi untuk memilih smart phone.

Di kutip dari majalah Pulsa, ada empat smart phone yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Dengan penambalan sana sini, menjadikan smart phone ini mengeklaim dirinya sebagai salah satu smart phone yang tidak mudha di susupi malware. Jadi, data-dt yang tersimpan di smart phone pengguna tetap aman.

Berikut ini 4 smart phone anti hacker yang di kutip dari majalah > Pulsa, Dwi Mingguan, Edisi 322 Th XIII/2015/28 Oktober-10 November, Jakarta.

1. BlackBerry Priv

Siapa yang tak kenal dengan BlackBerry, salah satu perusahaan yang menyediakan layanan berbasis server dengan kualitas keamanan yang sudah teruji. BlackBerry Priv juga menjadi salah satu smart phone Android pertamanya. Dengan menyematkan berbagai macam fitur keamanan, menjadikan smart phone ini salah satu smart phone anti hacker yang patut di perhitungkan.

BlackBerry Priv via flickr.com

Kata Priv yang berasal dari kata Privacy, smart phone ini di klaim dapat mengamankan data privascy pengguna agar tetap Aman. Bayangkan saja, 2 perusahaan besar bergabung menjadi satu, yaitu BlackBerry yang mempunyai reputasi baik soal keamanan dan Google yang juga tidak kalah berpenglaman soal teknologi, perusahaan besar itu membuat device yang di namakan BlackBerry Priv.

Sudah bisa di bayangkan bagaimana keamanan yang ada di smart phone besutan dua perusahaan besar ini, pastinya sudah tidak bisa di ragukan lagi.

Baca spesifikasi lengkap BlackBerry Priv

2. BlackPhone 2

Mungkin nama smart phone ini jarang di dengar pasar smart phone di  Indonesia, tapi smart phone ini mengeklaim memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Meskipun spek yang di tawarkan di smart phone ini tergolong biasa, dengan prosessor 8 inti dari Qualcom 64 bit RAM 3 GB, batrai 3.060 mAh dan UI custom yang di sebut private OS 1.1, smart phone ini menawarkan keamanan yang berlapis khas ponsel dan layanan yang beriorentasi enterprise.

picture via maxpixel.fregreatpicture.com

Pihak pembuat, yang menamakan diri sebagai silent circle namapaknya jarang terdengar di industri smart phone, nmaun siapa sangka, orang-orang yang ada di baliak perusahaan ini adalah orang-orang yang telah lama berkecimpung di industri security. Seperti mantan Navy Seal yang bernama Mike Jnke dan seorang Crypthographer alias ahli keamanan sofware bernama Jhon Callas.

Smart phone ini di klaim mampu mengamankan jalur data untuk meminimalisir kemungkinan penetrasi virus dan mengamankan data pribadi dari kemungkinan terhapus atau termabil dan terpapar ke publik oleh malware jahat.

Ada proses enkripsi dan pembagian kompartemen, seakan-akan ada banyak smart phone di dalam BlackPhone. Sebagai contoh, jika pengguna terhubung ke jarinagn wifi  di rumah, dan pengguna mengenalinya sebagai lingkungan yang tertutup, maka security akan di buat longgar. Tapi sebalaikanya, jika berada di ruang umum, security akan lebih ketat.

3. Turing Phone

Smart phone dengan layar 5.5 inchi ini adalah produksi Turing. Smart phone ini berkotmitmen pada keamanan, bahkan untuk meyakinkan keamanan yang di milikinya, smart phone ini tidak di lengkapi microUSB Port, dan Jack Headphone.

Turing Phone via flickr.com

Denagn mengandalkan sensor sidik jari sebagai pengunci ponsel dan juga desain yang terlihat menarik, Turing Phone ini mengandalkan Android Lolipop yang telah di kustom habis untuk mengamankan data pribadi pengguna dan juag kegiatan berponsel yang sudah sepatutnya menjadi privacy.

Seperti halnya BlackPhone, smart phone ini juga membawa teknologi berkirim pesan dengan enkripsi. Yang artinya dari ekosistem software, mereka menyediakan lapisan keamanan tambahan. Pesan yang terkirim dam masuk tidak bisa di baca oleh siapapun keculi pengguna itu sendiri.

4. Sikur Granite Phone

Smart phone yang di beri nama Sikur Granite Phone ini mengusung OS Android yang telah di suntikan fitur-fitur security berlapis, sehingga menjadi sebuah OS kustom yang kemudian di beri nama Granite OS.
Bebarapa hal yang bisa di amankan oleh smart phone ini di antaranya, pesan-pesan yang terenkripsi, mengamakan data log panggilan masuk, chat, email bahkan daftar kontak yang ada di smart phone.

Platform sikur yang di bawa oleh Granite OS juga merupakan platform yang memungkinkan komunikasi personal dan aman. Baika data pribadi yang ada di smart phone ataupu data rahasia perusahan yang akan di kirim lewat email dll.

Itulah 4 smart phone yang mengklaim sebagai salah satu smart phone anti hacker.

Sumber: majalah > Pulsa, Dwi Mingguan, Edisi 322 Th XIII/2015/28 Oktober-10 November, Jakarta.

0 komentar

Posting Komentar