3 Aplikasi ini bikin boros baterai

Selain main game, pengguna smart phone juga di manjakan dengan berbagai macam aplikasi yang menarik. Dengan adanya aplikasi yang menarik, pengguna menjadi betah berlama-lama bermain smart phone, dan tidak menyadari bahwa aplikasi itu bisa membuat baterai boros.

Ilustrasi low battery via pexels.com

Emang ada aplikasi yang bikin boros baterai?

Jawabannya pasti ada.

Lalu apa aja sih aplikasi yang cepat menguras baterai?

Berikut ini ulasannya:

1. Instagram

Seseorang menggunakan aplikasi instagram via pexels.com

Instagram adalah aplikasi media sosial yang banyak di unduh oleh pengguna smart phone. Aplikasi ini memiliki timeline yang selalu aktif, sehingga akan membuat baterai smart phone menjadi boros. Jika ingin lebih hemat baterai, kalian dapat menggunakan instagram versi situs web.

2. Facebook

Login facebook via pexels.com

Siapa yng tidak kenal dengan Facebook? Media sosial yang memiliki jutaan pengguna ini aplikasinya juga bikin boros baterai. Notifikasi-notifikasi yang masuk akan membuat baterai terus terkuras. Selain itu, ketika ada yang mengunggah konten di News Feed, maka aplikasi Facebook akan tetap berjalan. Hal ini membuat baterai akaan terus terkuras.

3. Google Maps

Ilustrasi navigasi google maps via maxpicture.freegreatpicture.com

Kalau aplikasi ini memang bermanfaat banget. Tapi sadar gak sih jika aplikasi ini juga buat boros baterai? Salah satu penyebab aplikasi ini bikin boros baterai karena aplikasi ini menggunakan GPS online. Untuk mengatasinya, jika Anda sedang tidak menggunakan google maps, sebaiknya matikan sinyal GPS agar baterai lebih hemat.

Su:mber Refrensi:

http://tekno.liputan6.com/read/3237536/ups-3-aplikasi-ini-ternyata-bikin-baterai-smartphone-boros

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel