Senin, 22 Januari 2018

Apple mengakui melakukan perlambatan pada iPhone yang sudah tua

Setelah banyak yang bersekulasi bahwa iPhone melakukan perlambatan pada iPhone yang sudah tua, akhirnya Apple angkat bicara. Raksasa teknologi itu berbuat demikian bukannya tanpa alasan. Tujuan perlambatan pada iPhone yang tua yaitu untuk melindungi batrai.


Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu mengonfirmasikan bahwa ia memperkenalkan fitur ke sistem operasi iOS-nya tahun lalu yang mengelola kinerja pada iPhone 6, 6s dan SE untuk membantu menghemat masa pakai baterai, yang berkurang seiring berjalannya waktu.

Picture via pixabay.com

"Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, yang mencakup keseluruhan kinerja dan memperpanjang umur perangkat mereka," katanya dalam sebuah pernyataan. (Di kutip dari laman suara.com/22/118)

Baterai lithium-ion menjadi kurang mampu memasok permintaan arus puncak saat berada dalam kondisi dingin , dan memiliki muatan baterai rendah atau sering bertambahnya usia, yang dapat menyebabkan perangkat secara tiba-tiba mematikan untuk melindungi komponen elektroniknya.

"Tahun lalu kami merilis sebuah fitur untuk iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone SE untuk memperlancar puncak seketika hanya jika di perlukan untuk mencegah agar perangkat tidak mati secara mendadak selama kondisi ini. Kami sekarang telah memperluas fitur itu ke iPhone 7 dengan iOS 11.2, dan berencana menambahkan dukungan untuk produk lain di masa depan," katanya.

Fitur itu di konfirmasi setelah pengguna iPhone 6s memasang gambar tes kinerja di forum web Reddit, yang menunjukkan peningkatan skor kinerja patokan telepon mereka setelah baterai di ganti.

Apple mengatakan, fitur ini hanya di aplikasikan pada kasus suhu ekstrim tinggi atau rendah, charge, rendah atau baterai yang sudah tua dan di rancang untuk melindungi komponen yang ada pada ponsel itu sendiri.

Sumber refrensi: https://www.suara.com/tekno/2017/12/22/081500/apple-akui-bikin-iphone-melambat-ini-penyebabnya

0 komentar

Posting Komentar