Minggu, 25 Februari 2018

Bill Gates Membatasi Anaknya Mnggunakan Smart Phone

Bill Gates via flickr.com
Siapa sih yang tidak kenal sama sosok pendiri Microsoft yang satu ini, sosok itu ialah, Bill Gates. Orang yang sangat berpengaruh dalam bidang teknologi ini ternyata melarang anak-anaknya dalam menggunakan smart phone secara berlebihan.

Meskipun dirinya pernah di nobatkan sebagai orang paling kaya di Dunia dengan teknologi buatannya, namun Bill Gates tetap memperingatkan pada anak-anaknya untuk mengurangi peggunaan smart phone.

Di lansir dari liputan6.com (26/0218), Gates mengatakan keluarganya berusaha agar gadget digunakan untuk hal-hal yang memang diperlukan seperti mengerjakan tugas rumah dan tetap terhubung dengan teman. Kendati demikian, ada saat smartphone tidak boleh digunakan sama sekali.

Gates dan sang istri melarang ketiga anak mereka menggunakan smartphone saat di meja makan dan menjelang tidur. Ketiganya pun baru diperbolehkan memiliki smartphone ketika berusia 14 tahun.

Langkah yang di ambil Bill Gates patut untuk di contoh, khususnya para orang Tua yang masih memiliki anak di bawah umur agar tidak kecanduan dalam penggunaan smar phone. Menurut sang ahli psikologi, penggunaan smart phone yang berlebihan bisa menyebabkan kecanduan dan bisa mempengaruhi akademis dan perkembangan anak itu sendiri.

Sosok Bill Gates

Sosok Bill Gates memang sudah menjadi inspiratif bagi banyak orang. Meskipun dirinya sudah bergelimpang harta, dirinya tidaklah sombong. Melalui kekayaannya, Bill Gates dan Istrinya, Melinda Gates, telah menyisihkan kekayaannya untuk peduli menolong banyak orang. Mereka berdua telah mendirikan sebuah yayasan 'Bill & Melinda Gate Foundation untuk mengatasi permasalahan yang serius, seperti kesahatan, pendidikan dll.

0 komentar

Posting Komentar