Patut Di Coba !!! 5 Game Android, Asli Karya Orang Indonesia


via apkpure.com
Era digitial seperti sekarang ini sepertinya game sudah menjadi bagian dalam kehidupan. Siang dan malam seolah-olah  tidak bisa lepas dari yang namanya main game. Apalgi menjamurnya smartphone Android yang mengedepankan sisi gamingnya.

Tapi sayangnya, kebanyakan game-game itu buatan dari developer luar negri, jadi kesannya, negara Indonesia ini hanya menjadi penikmat saja atau target pasar global. Walaupun sebenarnya itu bukan masalah besar, tapi akan lebih keren lagi jika banyak game-game buatan karya anak bangsa.

Rekomen Game Lain:

4 Game Open World Android Paling Keren Yang Harus Anda Coba

5 Game FPS Android Terbaik Dari Gameloft

6 Alternatif Game Balapan Windowsphone 

5 Game FPS Windowsphone Ringan 


Tapi tenang, sebenarnya banyak kok game-game asli buatan anak bangsa, dan game buatan anak bangsa Indonesia tidak kalah keren. Untuk itu, fiturmedia bakalan membahas 5 Game karya anak bangsa Indonesia. Berikut ini ulasannya:

1. Tahu Bulat

via PlayStore

Game Tahu Bulat sendiri bisa di bilang menjadi salah satu game buatan Indonesia yang pernah mendunia. Game ini pernah menjadi peringkat pertama di Top Chart di PlayStore yang developernya asal Indonesia. Di game ini, Anda akan berperan sebagai tahu bulat. Daripada penasaran, Anda bisa coba sendiri keseruannya.
HTML Table Width/Height
Tahu Bulat
Developer Own Game
Rating 5 Juta Unduhan
Ukuran 34 MB
Harga Gratis

2. Panjat Pinang Merdeka


via PlayStore
Nama panjat pinang sudah tidak asing lagi ya di telinga masyarakat Indonesia. Panjat Pinang sendiri adalah sebuah lomba tradisional yang khas banget di Indonesia. Biasanya lomba panjat pinang di laksanakan pas hari kemerdekaan Indonesia. Tapi sekarang, Anda bisa memainkan panjat pinang ini kapanpun dan dimanapun, tapi mainnya di Android heheh.

Anda bisa mencoba game keren ini. Gamplay yang di tawarkan di game ini cukup sederhana tapi tetap menarik. Di game ini juga terdapat online leaderboard yang membandingkan seberapa tinggi kamu memanjat dengan pemain yang lainnya.
HTML Table Width/Height
Panjat Pinang Merdeka
Developer Gambir Game Studio
Rating 5 Ribu Unduhan
Ukuran 22 MB
Harga Gratis

3. Diponegoro - Towers Defense

via PlayStore
Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan pangeran Diponegoro saat menghadapi penjajah dari blanda dan memiliki peranan penting pada perang Jawa (1825-1830). Pangeran Diponegoro adalah pangeran dari kesultanan Yogyakart yang juga putra tertua dari Sultan Hamengkebuwono III. Anda bisa mengikuti kisahnya melalui game 'Diponegoro - Towers Defense.
HTML Table Width/Height
Pangeran Diponegoro TD
Developer Game Lokal Indonesia
Rating 100 Ribu Unduhan
Ukuran 43 MB
Harga Gratis

4. Jokowi Go

via apkpure.com
Orang Indonesia memang kreatif, bagaiman tidak? Gara-gara Pak Jokowi sering blusukan, ternyata menginspari salah satu pengembang  game dari Indonesia untuk melibatkan Pak Jokowi sebagai tokoh di dalam gamenya. Di game ini, Anda akan di ajak blusukan sama Pak Jokowi untuk menyebarkan semangat optimisme ke seluruh rakyat Indonesia. Daripada penasran, mending cobain aja Jokowi Go, di jamin seru.
HTML Table Width/Height
Jokowi Go
Developer Generasi Optimis
Rating -
Ukuran 24.7 MB
Harga Gratis

5. Tawur The Game
 
via apkpure.com

Jangan prasangka buruk dulu sama nama gamenya, ini buakan tawuran yang seperti yang sering di beritakan itu kok, Di game ini menceritakan sosok Budi dari sekolah yang tertinggal, SMA 999 yang berjuang untuk memenangkan dana S.O.S (Subsidi Operasiaonal Sekolah) dalam sebuah pertarungan melawan sekolah-sekolah lain. Ayo mainkan game ini untuk membantu Budi.
HTML Table Width/Height
Tawur The Game
Developer PT. Wahana Inspirasi Nusantara
Rating -
Ukuran 37.4 MB
Harga Gratis


Itulah 5 game keren dan unik asli karya anak bangsa yang patut Anda coba.

Catatan: Khusus 'Tawur The Game dan Jokowi Go', Anda harus mendowload di situs lain, misal di apkpure.com, karena saat admin cek di PlayStore, game itu sudah tidak tersedia lagi. Dan rating bisa berubah dengan berjalannya waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel