Flashback !!! Inilah jalan Cerita Game GTA: San Andreas


GTA:SA via flickr.com/giochi Android iPhone

Siapa yang tak kenal dengan game GTA: San Andreas atau sering di sebut GTA: SA?

Game open-world ini sangat fenomenal. Bahkan ada yang bilang game ini kontroversial, karena banyak adegan yang mengandung kekerasan di dalamnya. GTA yang berarti Grand Theft Auto sendiri di kembangkan oleh developer asal Amerika Serikat yaitu RockStar North dan di terbitkan oleh Rockstar Game.

GTA:SA adalah Game komputer dan video action-adventure sandbox-style. Game ini adalah game 3D ke-3 dalam seri Grand Theft Auto. GTA: SA di teruskan oleh Grand Theft Auto: Liberty City Stories dan di dahului oleh Grand Theft Auto : Vice City.

GTA: SA di rilis 26 Oktober, 2004 untuk PlayStation 2, 7 Juni, 2005 untuk Microsoft Windows, 7 Juni, 2005 untuk Xbox dan 20 Oktober, 2008 untuk Xbox 360.

Jalan Cerita GTA: SA

GTA: SA berlatar belakang pada Negara bagian fiktif yaitu San Andreas. San Andreas terdiri dari tiga kota metropolitan, yakni Vice City, Los Santos dan Liberty City.

Peristiwa GTA: San Andreas berlangsung pada tahun 1992 yang mengambil tema negara bagian Calofornia dan Nevada di Amerika. Kejadian itu terinspirasi oleh  kerusauhan Los Angles pada tahun 1992 dari film berbasis gehtto seperti "Boyz N The Hood" dan " Menace To Society " dan kelompok Rap gangstar seperti N.W.A ( Niggaz Wit Attitudes ).

Tokoh Protagonis di GTA ini bernama Carl Johnson atau biasa di panggil "CJ". Carl Jhonson lahir dan dibesarkan di Grove Street , Ganton Los Santos. CJ tinggal di rumahnya bersama ibu dan saudaranya, Sean "Sweet" dan Brian Jhonson beserta adiknya Kendi. Sweet dan CJ bergabung dengan geng "Grove Street Families " saat anak-anak dan Sweet didapuk menjadi pemimpin geng.

Pada sat itu The Groove Street mendapatkan kekuasaan di Los Santos, meskipun para musuh Ballas dan Vagos terus mengusik mereka. Pada tahun 1987, saudara CJ, Brian tewas tapi penyebab kematian saudaranya itu tidak pernah bisa terungkap. CJ dipaksa untuk meninggalkan kota kelahirannya Los Santos dan pindah ke Liberty City, dimana dirinya mulai bekerja sebagai seorang pencuri mobil untuk Joey Leone.

Geng Grove Street Families Kehilangan pamor dan kekuasaan Dan Terpecah Menjadi Tiga Bagian, yakni Grove Street Families menguasai Gonton, The Seville Avenue Families menguasai Playa del Seville dan The Temple Drive Families membangun kekuasaan di Temple dan Santa Maria Beach. Sedangkan wilayah yang lain dikuasi oleh Ballas dan Vagos, yang tertarik dalam perdagangan obat-obatan haram.

Kembalinya CJ

Awal tahun 1992, Ballas diplot kematian Sweet, kemudia menangkap GSF. Mereka memutuskan untuk melakukan drive-by/menembak dari mobil, pada The Johnson House, dan mereka menggunakan mobile Sabre hijau untuk liburan tersebut. Tapi Sweet selamat, dan ibu CJ tertangkap dalam tembak-menembak. Kejadian ini lantas memaksa CJ kembali dari Liberty City ke Los Santos untuk menghadiri pemakaman.

Saat CJ tiba di Airport, taksi mengirim dia ke rumahlamanya, meskipun satu blok jauhnya dari Grobe Street, sebuah mobil polisi tiba dan menangkap Carl Jhonson. Tiga polisi yang menangkap CJ adalah officer Frank Tenpenny, Eddie Pulaski dan Hernandez Jimmy dari unit polisi C.R.A.S.H, tim polisi korup di San Andreas. Mereka menuduh CJ atas kematian petugas Pendelbury.

Carl menemukan jalan ke kap lamanya, dimana dia masuk kerumah ibunya, dan memenuhi panggilan Big Smoke, salah satu anggota geng terkemuka dan teman Sweet. Mereka pergi menuju kepemakaman, dimana mereka bertemu dengan sisa geng, Sweet, Ryder, dan Kendi. Namun nampaknya Sweet tidak senang dengan kedatangan adiknya, karena menurutnya CJ kabur pada waktu itu.

Setelah berakhir pemakaman, mereka semua berencana masuk ke mobil Big Smoke, namun Ballas meledakan mobil melalui drive-by. Mereka akhirnya kabur menggunakan sepeda, tapi Ballas tetap mengejar menggunakan dengan mobil. Ketika tiba di Grove Street, Carl memutuskan untuk tinggal di Los Santos meskipun keadaan sedang kacau.

CJ melakukan tindakan dengan Sweet, Big Smoke, Ryder dan OG Loc untuk memperkuat lini geng lagi. Mereka berencana menghilangkan retak dealer yang menjual kokain kepada anggota GSF, dam membeli senjata dari Emmet. Mereka melakukan penyemprotan tag geng musuh dengan tanda Grove dan melakukan tindakan drive-by di wilayah kekuasaan Ballas.

CJ diperkenalkan dengan Cesar, pacar Kendi, dan pemimpin geng Hispanik Varrios Los Aztecas (mush Vagos), yang bakalan menjadi teman baik. Carl melakukan misi bersama Ryder untuk mencuri senjata dengan cara apapun. Sedangkan Big Smoke, menyerang geng musuh.

Setelah CJ melukai beberapa orang di Vagos, ia menemukan pacar pertamanya, Denise Robinson setelah menyelamatkan dia dari rumah yang terbakar.

Singkat Cerita

Lima tahun lalu Carl Johnson melarikan diri dari tekanan hidup di Los Santos, San Andreas...Sebuah kota yang keras yang dipenuhi dengan permasalahan geng, obat-obatan haram, dan korupsi. Dimana artis dan jutawan melakukan yang terbaik untuk menghindari dealer dan anggota geng.

Sekarang awal 90-an. Carl harus pulang, karena ibunya telah dibunuh, keluarganya telah jatuh terpisah dan teman-teman masa kecilnya semua menuju bencana. Setelah kembali kelingkungannya, beberapa polisi korup menjebaknya atas pembunuhan. CJ dipaksa pada sebuah perjalanan yang membawanya di seluruh negara bagian San Andreas, untuk menyelamatkan keluarganya dan mengambil alih jalanan.


Untuk membaca lebih lengkap, Anda bisa masuk ke link di bawah ini:

jalan cerita gta san andreas versi hotmagazine.com

terkuak ini jalan cerita lengkap gta san andreas yang sebenarnya versi di kaskus.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel