Senin, 21 Mei 2018

Dalam Waktu 10 Detik, Ratusan Ribu Nokia X6 Ludes Terjual

Nokia X6 2018 via phonearena.con
Setelah dirilis kurang lebih sepekan, Nokia X6 mendapatkan sambutan yang luar biasa di Tiongkok. Itu bisa dilihat dari penjualan perdana yang berlangsung singkat.

Menurut laporan yang mencuat kepermukaan publik, ponsel Nokia X6 membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk bisa terjual habis. Padahal, HMD Global menyiapkan sekitar 700.000 unit Nokia X6 yang tersebar di beberapa toko ritel di Tiongkok.

Entah apa yang membuat masyarakat di Tiongkok begitu antusias dengan Nokia X6. Tapi mengutip laman detikINET via Ubergizmo, Selasa (22/5/2018), sepertinya antusiasme tersebut lebih karena ketertarikan pada desain smartphone.

Desain yang terlihat elegan ditambah dengan layar notch, seolah membuat Nokia X6 terlihat seperti ponsel flagahip. Padahal, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah.

Masih menurut sumber yang sama, ponsel ini pun saat ini masih tersedia secara eksklusif di pasar Tiongkok. Beberapa waktu yang lalu, Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global menggelar sebuah polling yang isinya menanyakan apakah konsumen di negara lain tertarik jika Nokia X6 diluncurkan di kancah global.

Menariknya, setelah dilakukan polling tersebut, hasilnya cukup mengejutkan, yakni betapa masih banyak penggemar brand Nokia di berbagai negara. Dengan total lebih dari 8.500 orang yang mengikuti polling, sedikitnya ada 92% ingin HMD membawa Nokia X6 ke pasar global.

Meskipun hanya sebatas teaser, tidak menutup kemungkinan HMD Global akan membawa Nokia X6 ke pasar global untuk mendapatkan kesuksesan seperti di Tiongkok.

Spesifikasi Nokia X6

Smartphone Nokia X6 pertama kali dirilis di Beijing, Tiongkok. Dilansir dari viva via gizmochina (16/5/2018) kemarin, smartphone Nokia X6 dilengkapi dengan layar full-HD+ 5,8 inci dengan resolusi layar 2280 x 1080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Layarnyapun sudah dilengkapi dengan Corning Gorrila Glass 3 untuk melindungi dari goresan-goresan ringan.

Untuk yang hobi fotografi, Nokia X6 memiliki pengaturan kamera ganda, dilengkapi sensor utama RGB 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor monokrom sekunder 5MP dengan aperture f/2.2.

Untuk kamera depan, smartphone ini dibekali kamera 16 MP aperture f/2.0. Yang lebih keren, kamera smartphone juga dihadirkan sebuah fitur kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan performa  hasil fotografi.

Tidak sampai disitu, Nokia X6 juga menawarkan fitur Bothie, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Untuk urusan dapur pacunya, Nokia X6 menghadirkan chipset, Snapdragon 636 prosesor octa-core 1.8GHz dipadukan dengan dua varian RAM 4GB yang memiliki memori internal 32GB dan RAM 6GB memiliki memori internal 64GB. Jika memori internal dirasa kurang, pengguna masih bisa upgrade dengan microSD dengan kapasitas hingga 256GB.

Nokia X6 juga dibekali fitur Face Unlock dan sidik jari di bagian smartphone termasuk 4G VolTT, WiFi 802.11 ac (2.4Ghz + 5GHz), bluetooth 5, GPS + GLONASS, dan USB Type-C.  

Sedangkan sistem operasi yang digunakan Nokia X6 ialah Android 8.1 Oreo. Untuk urusan daya, Nokia X6 memiliki kapasitas baterai 3,060 mAh dan didukung pula teknologi pengisian cepat Quick Charger 3.0 yang bisa mengisi daya 50 persen daam kutun waktu 30.

Untuk harga, Nokia X6 versi RAM 4GB dihrgai sekitar Rp 2.8 jutaan. Sedangkan untuk versi RAM 64GB dihrgai harga sekitar $ 266 atau sekitar Rp 3.7 jutaan.

Nokia X6 tersedia 3 varian warna yakni Black, Blue, dan Silver.

Sumber:https://m.detik.com/inet/consumer/d-4031879/ratusan-ribu-nokia-x6-ludes-terjual-dalam-10-detik
https://www.kingdomtaurusnews.com/2018/05/resmi-diluncurkan-spesifikasi-dan-harga-nokia-x6-dengan-dual-camera.html

0 komentar

Posting Komentar