Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Dari Serangan Jantung, Seorang Kakek Kirim Surat Ke Bos Apple

SMART WATCH
Ilustrasi smartwatch via pixabay.com

Lagi-lagi Apple Watch telah menyelamatkan seseorang. Kali ini yang mendapatkan keuntungan adalah Gaston D’Aquino, seorang kakek berumur 76 tahun yang nyaris terkena serangan jantung.

Gaston mengutarakan sebuah cerita mengenai penyelematannya itu dalam sebuah surat yang dikirim kepada CEO Apple, Tim Cook. Surat itu juga dibalas oleh Cook, yang mengatakan bahwa dirinya lega peringatan di Apple Watch telah membantu menyelamatkan sang kakek.

Merangkum informasi Kompas Tekno via Phone Arena, Senin (14/5/2018), penyelamatan Gaston bermula dari sebuah peristiwa yang terjadi saat dia duduk di dalam sebuah gereja. Saat itu tanggal 1 April 2018, dia merasa sehat dan tidak ada keanehan sama sekali.


Namun tanpa diduga, Apple Watch yang bertengger di pergelangan tangannya bergetar. Lalu keluar peringatan yang menyebutkan bahwa rata-rata detak jantung Gaston terlalu tinggi.

“Arloji saya bergetar dan saya bisa melihat pesan itu. Saya menanggalkannya sama sekali. Itu salah satu hal baik dari arloji pintar itu dia menempel pada dirimu. Dia terus mengawasimu setiap waktu ,” tulis kakek yang bernama Gaston tersebut.


Lalu sang kakek memeriksakan diri ke Rumah Sakit, menceritakan pada dokter mengenai alarm serta peringatan di Apple Watch miliknya, dan menjalani Electrocardiogram (EKG). Lalu diketahui bahwa dua dari tiga arteri koronernya tersumbat, sedangkan satu lagi 90 persen tersumbat.

Setelah diagnosa tersebut  Gaston menjalani prosedur balloon angioplasty dan selamat dari kemungkinan serang jantung. Gaston pun membelikan Apple Watch untuk istrinya, dan kemudian teman-temannya juga ikut membeli Apple Watch seperti Gaston.

“Dengarkan peringatan yang muncul. Saat itu saya bisa memilih makan siang. Tapi saya memilih pergi kerumah sakit. Arloji itu memberi Anda pilihan. Jika tidak menjaga diri Anda sendiri, tidak ada seorang lain yang melakukannya,” demikianlah pesan Gaston.

Posting Komentar untuk "Selamat Dari Serangan Jantung, Seorang Kakek Kirim Surat Ke Bos Apple"