Inilah Daftar Gim Yang Akan Dieksebisikan Di Asian Game 2018

clash royale
Clash Royale via flickr.com/throttlelwp44
Arena of Valor menjadi satu dari enam gim yang akan dieksibisikan pada ajang Asian Game 2018, para gamer di Indonesia akhirnya mengetahui lima gim lain yang akan turut meramaikan ajang olahraga yang diselnggarakan emapat tahunan terbesar di Asia tersebut.

Kabar ini sudah diungkapkan langsung oleh pihak Federasi eSport Asia (Asia eSports Federation , AESF) via lesPA selaku asosiasi eSport di Indoneisa.

Baca: kabar buruk !!! gamer tidak bisa lagi main Mode Liga Champions di PES 2019

Gim-gim yang akan dieksibisikan di Ajang Asian Game 2018 diantaranya:

Arena of Valor

League of Legends

Pro Evolution Soccer

Clash Royale

Hearthstone

StarCraft II

Mengutip laman liputan6.com, Minggu (13/5/2018), Eddy Lim selaku Ketua Umum IeSPA, mengonfirmasi kebenaran kabar tesebut.

"Iya, keenam gim yang diinformasikan saat ini akan meramaikan ajang Asian Games 2018," ujarnya.

IeSPA juga menuliskan di akun resmi facebooknya, bahwa keenam gim yang akan dieksebisikan tersebut telah ditentukan oleh pihak AESF yang bermarkas di Hon Kong. Babak kualifikasi keenam gim sudah dilakukan di setiap negara sejak 5 Mei hingga 31 Mei 2018. Masing-masing asosiasi eSport dari setiap peserta berhak memilih hari penyelenggaraan dan gim apa yang bakal dikirim ke Asian GameS 2018.

IeSPA selaku induk organisasi resmi eSport di Indonesia akan memilih game apa saja yang akan dikirim ke Asian Game, dan akan menyelenggarakan babak penyisihan nasional di akhir bulan Mei ini.

Namun sayangnya, belum ada kabar gim apa yang akan dipilih untuk menyaring pemain eSport Tanah Air ke Asian Games pihak IeSPA masih bungkam. IeSPA sendiri hingga saat ini masih belum mengungkapkan alasan kenapa memilih enam judul gim tersebut untuk tampil di ajang Asian Gmaes 2018 pada Agustus 2018.

Mulanya Terdapat 8 Judul Gim

Menurut sumber yang sama, mulanya AESF berencana memasukkan delapan judul gim ke ajang Asian Game 2018 untuk mempromosikan dan memperlihatkan kepada dunia betapa pesatnya perkembangan eSport di Asia.

" Untuk memeliki atlet terbaik bersaing dalam kompetisi tingkat dunia, AESF berharap mencapai hal tersebut dengan mengadakan delapan event eSports resmi lengkap dengan medali di Asian Games 2018," tulis ketua AESF Kenneth Fook dalam situs resmi Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Meskipun para pemenang di ajang ini akan mendaptkan medali,  Fok mengatakan medali tesebut tidak akan terhitung sebagai medali Asian Games.

"eSports baru akan secara resmi dimasukkan sebagai cabang olahraga  resmi dalam Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok pada 2022 Nntinya, pemenang akan mendapatkan medali cabang olahraga ini untuk pertama kalinya."

Diantara gim tadi, mana favorit kamu ?

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/3522782/selain-arena-of-valor-5-gim-ini-bakal-tampil-di-asian-games-2018 

0 Response to "Inilah Daftar Gim Yang Akan Dieksebisikan Di Asian Game 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel