Kabar Buruk !!! Gamer Tidak Bisa Lagi Bermain Liga Champions Di PES 2019

Ilustrasi PES via flickr.com/Pablo Torres
PES (Pro Evolution Soccerr) adalah salah satu game bola yang menjadi favorit para gamer, terutama yang menyukai game bola. PES sendiri juga menjadi salah satu game pesaing FIFA yang juga tidak sedikit penggemarnya. Salah satu yang diunggulkan dalam game PES ialah tersematkannya mode bermain Liga Chammpions yang cukup menghibur.

Baca: Keren Konsole Game Berbasis OS Android

Tapi sayangnya, ditahun yang akan datang, para gamer sepertinya tidak bisa lagi bermain liga champions di game PES. Itu terjadi karena KONAMI selaku pengembang dan penerbit sudah tidak lagi memegang lisensi eksklusif Liga Champions UEFA.

Kerja sama selama 10 tahun ini akan secara resmi berakhir bersamaan dengan rampungnya Liga Champions 2018 pada Mei 2018 di Kiev, Ukraina. Demikian dikutip dari laman liputan6.con via UEFA.com, (23/4/2018).

Dengan berhentinya kerja sama ini, memungkinkan gamer tidak bisa lagi bermain mode Liga Champions di game PES 2019 mendatang. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu keunggulan yang dimiliki game PES dibandingkan game FIFA ialah tersediannya mode Liga Champions. Selama bertahun-tahun, PES harus berjuang keras untuk keluar dari bayang-bayang game FIFA. Pasalnya, PES hanya memilki segelintir nama-nama asli di gamenya dibandingkan dengan game FIFA yang memiliki hak cipta seluruh pemain bola di dunia.

Mungkinkah PES Kalah Bersaing Dengan FIFA?

Dibandingkan dengan PES, FIFA memiliki hak cipta hampir semua pesebak bola dunia, sedangkan PES hanya menggunakan nama fiktif atau atau tak resmi. Misal Man Red untuk Manchester United, dan seterusnya.

Meskipun begitu, beberapa tahun kebelakang, KONAMI berhasil membuat kesepakatan khusus dengan beberapa pesepak bola di tim-tim besar seperti Barcelona, Liverpool, dll.

"Lisensi Liga Champions telah memberi kami platform untuk menciptakan pengalaman unik dan menyediakan sesuatu yang menarik untuk penggemar sepak bola dunia," ungkap direktur pengembangan merek dan bisnis Konami, Jonas Lygard.

Sumber Refrensi:

https://www.liputan6.com/tekno/read/3472324/pes-tak-lagi-pegang-lisensi-liga-champions-untuk-musim-depan

0 Response to "Kabar Buruk !!! Gamer Tidak Bisa Lagi Bermain Liga Champions Di PES 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel