2 Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan WhatsApp

whatsapp
Ilustrasi WhatsApp via pixabay.com
WhatsApp bisa dikatakan sebagi aplikasi pesan instan yang  masih populer dipakai diperngkat mobile. Keberadaanya seakan-akan menenggelamkan pamor BlackBerry Messenger (BBM) yang pernah mendominasi di beberpa tahun yang lalu.
Memanfaatkan momentum saat inilah mungkin yang membuat WhatsApp terus gencar ber-inovasi untuk menghadirkan fitur baru agar dapat menahankan konsistensinya. Kabar yang mencuat kepermukaan publik, WhatsApp menghadirkan 2 sekaligus fitur barunya, yakni Marks as Read dan Mute.

Melansir dari detikINET via WABetainfo, Minggu (15/7/2018) fitur ini sudah terlihat di versi beta Android 2.18.214, namun pengguna belum bisa melihatnya. Fitur masih dalam tahap pengembangan, karena itu belum dapat diakses pengguna. Tapi kemungkinan besar pengguna akan bisa menggunkan fitur ini tidak lama lagi.

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa menandai pesan yang sudah dibaca pada panel notifikasi . Jadinya, pengguna tidak perlu repot lagi untuk membuka aplikasi WhatsApp. Untuk mengakses fitur ini juga sangat mudah, aplikasi WhatsApp akan menempatkan di panel notifikasi. Seperti yang diketahui bersama, saat ini panel notifikasi pesan WhatsApp hanya menampilkan tombol pintas membalas pesan saja.

Dan fitur yang kedua adalah Mute. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menonaktifkan obrolan dengan mudah tanpa harus membuka aplikasi. Pengguna cukup membuka di panel notifikasi. Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna tidak akan menerima notifikasi pesan. Sehingga mereka tidak akan terganggu dengan adanya pesan yang tidak diinginkan.

Sebelum menghadirkan 2 fitur ini, WhatsApp telah lebih terdahulu melakukan pengujian fitur untuk menangkal tautan berita mencurigakan atau  hoax yang disebarkan melalui platformnya. Dengan adanya fitur ini pengguna akan diberi peringatan sebelum membuka tautan yang dikirim lewat platformnya itu untuk mencegah berita bohong.

Kita berharap fitur-fitur baru ini akan segera dirilis oleh pihak WhatsApp. Menarik untuk kita tunggu.

Refrensi: https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4115885/dua-fitur-baru-siap-dihadirkan-whatsapp-apa-saja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel