Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Startup Indonesia Yang Lolos GnB Accelerator Gelombang Ke- 4 2018

startup
Ilustrasi via pixabay.com
Tujuh Startup Indonesia akhirnya lolos dalam program GnB Accelerator gelombang ke-4 yang diselenggarakan pada tahun ini. Acara ini berhasil menyaring setidaknya 7 Startup lokal yang kemudian akan mengikuti sejumlah program akselerasi selama tiga bualan dari mulai bulan Juli hingga September 2018.

Program ini diselengarakan atas kerjasama antara perusahaan IT dari Jepang, Infocom Corporation dan Fenox Venture Capital dari Silicon Valley. Nantinya, perusahaan IT tersebut akan memberi fasilitas pendanaan senilai 50 ribu USD atau sekitar Rp710 jutaan. Tidak sampai disitu, peserta juga akan mendapakan bimbingan dari para mentor lokal maupun mancanegara hingga mendapatkan fasilitas co-working space.


Adapun 7 Peserta Yang Lolos GnB Accelator Gelombang ke-4 Sebagai Berikut:


  • Infra Digital: Adalah sebuah startup yang fokus pada layanan keuangan secara digital untuk bisnis tradisional untuk mengotomasi proses penagihan dengan memanfaatkan channel fintach dalam mengumpulkan dan menyalurkan pembayaran.


  • Matakota: Merupakan media sosial lokal dengan konsep smart citizen yang menghubungkan masyarakat dan stakeholder untuk berinteraktif secara kolaboratif pada enam sektor utama, yaitu sosial, lalu lintas, kriminal, kebakaran, bencana dan yang terakhir perlindungan anak. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Playstroe.


  • Populix: Adalah startup yang membangun database responden di seluruh Indonesia. Database ini digunakan oleh perusahaan, lembaga masyarakat, pemerintah, akademis, ataupun institusi lainnya untuk keperluan riset, marketing atau pengujian produk.


  • Bookslife: Sebuah platform penerbitan digitak pertama di Indonesia dengan mudah, murah dan personal.
  • PlayKids: Adalah aplikasi menyediakan konten yang aman untuk anak-anak dibawah umur. Aplikasi ini juga sebuah aplikasi edukatif dan menghibur bagi anak-anak dan orang tua. Konten yang disediakan diantaranya educations games dan interactive learning video.
  • Homade: Startup yang bergerak di dalam industri makanan jadi (katering) yang memiliki standart kesehatan, rasa dan berkualitas dengan harga yang ekonomis. Startup ini memberdayakan ibu-ibu rumah tangga memasak, menggunakan makanan serta bumbu yang terjaga kualitasnya. Homade memungkinkan penggunanya memesan dengan mudah melalui aplikasi dan mendapatkan harga yang terjangkau.
  • Ikigai: Adalah portal rekrutmen mahasiswa, menghubungkan mahasiswa ASEAN dengan universitas di seluruh dunia dengan misi untuk memberdayakan siswa dalam memilih pendidikan, melalui studi yang transparan, interaktif dan cocok dengan psikologi siswa.

Kentaro Hasimoto, Program Manager, GnB Accelerator mengungkapkan, “Kemajuan ekosistem starup di Indonesia terus kita dukung melalui program GnB Accelerator sebagai wadah akselerasi, mentoring dan pendanaan bagi para startup. Progam ini kami rancang secara konsisten juga untuk memberikan worl-class accelerator program bukan saja melalui funding (pendanaan), tapi juga menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), dan training (pelatihan) dari para expert dari dalam dan luar negeri yang telah berpengalaman dibidangnya.”

Dalam kegiatan yang kurang lebih sudah berjalan tiga tahun ini, GnB juga berkeliling ke kota besar yang ada di Indonesia, seperti Surabaya, Bandung, Jogjakarta, Medan dan Jakarta. Lebih dari 150 startup company telah mendaftarkan diri untuk berpartsipasi dalam program ini.

Sumber:

Pulsa, edisi 391 Th XV/2018/11-24 Juli

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Startup Indonesia Yang Lolos GnB Accelerator Gelombang Ke- 4 2018"