Rekomendasi 5 Smartphone Selfi Dengan Harga 3 Jutaan

Ilustrasi seseorang sedang mengambil foto selfi via flickr.com
Sebagian orang memilih smartphone yang mengunggulkan sektor fotografi adalah pilihan. Apalagi bagi orang yang doyan Selfi, tentunya memilih smartphone yang memiliki kamera depan yang baik adalah keharusan. Di Indonesia sendiri sudah banyak smartphone yang beredar dipasaran dengan mengunggulkan kamera depan untuk berselfi ria.

Baca Juga: 4 smartphone besutan xiaomi dengan harga satu jutaan

Nah, untuk itu, kami rekomendasikan lima smartphone dengan sektor kamera depan yang cukup mumpuni untuk kamu yang doyan Selfi. Berikut ini ulasan nya.

Vivo V11
picture via vivo.com
Yang pertama adalah Vivo V11. Sudah diketahui bersama, bahwasanya smartphone ini memang gemar sekali mengenalkan smartphone dengan keunggulan di bagian kamera. Kehadiran Vivo V11 memang ditujukan untuk konsumen yang memiliki hobi Selfi. Pasalnya, smartphone yang memiliki bobot 156 gram ini mengusung kamera depan dengan resolusi 25MP yang sudah dibekali dengan teknologi AI untuk memaksimalkan performa nya.

Sedangkan untuk kamera belakang, Vivo V11 mengusung 2 kamera dengan konfigurasi 16MP+5MP yang masing-masing menggunakan aperture f/2.0 dan f/2.4 dengan lampu flash.

Yang lebih keren, smartphone Vivo V11 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur berbasis AI bukan hanya di kamera depan saja, tapi juga di kamera belakang. Salah satunya adalah fitur Anti-Backlight AI HDR, yang mampu menghilangkan efek backlight ketika ada cahaya langsung yang menuju ke lensa dari arah belakang objek utamanya.

Meskipun smartphone ini mengunggulkan disektor kamera, tapi smartphone ini juga tidak melupakan bagian penting lainnya. Untuk itu, smartphone Vivo V11 dibekali dapur pacu yang cukup mumpuni, yakni dengan menghadirkan Octa-core AI Processor yang dipadukan dengan RAM 4GB, dan ROM 64GB.  Jika 64GB masih kurang untuk menyimpan, smartphone ini masih bisa ditambah memori eksternal berupa micro-sd up to 256GB. Untuk sistem operasinya sendiri, Vivo V11 menggunakan FunTouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Smartphone Vivo V11 mengusung layar penuh Ultra All Screen. Dengan ukuran layar 6,3 inci, dengan rasio aspek 19:9 dan rasio layar-ke-bodi 90,4% serta dikelilingi oleh Bezel atau bingkai tipis. Vivo V11 memaksimalkan aspek ergonomis dengan ukuran 154,8mm x 75mm x 7,9mm dan lengkungan 2.5D pada sisi belakang smartphone.

Untuk menjaga keamanan, smartphone Vivo V11 dilengkapi pula dengan finger print Scanner di sisi belakang smartphone, serta AI Face Access atau pemindai wajah.

Disektor penyokong daya, smartphone Vivo V11 dibekali baterai berkapasitas 3315 mAh yang sudah didukung dengan teknologi Fast Charging sehingga pengisian jauh lebih cepat.

Vivo V9
picture via vivo.com
Masih dari keluarga Vivo. Smartphone yang dikenalkan bulan Maret 2018 ini juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin mencari smartphone selfi. Pasalnya, smartphone yang mengusung OS Android versi 8.1 (Oreo) ini memiliki kamera depan yang cukup lumayan, yakni 24 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya, Vivo V9 menyematkan dual kamera, 13 MP+2 MP dengan dual LED Flash.

Untuk menunjang performanya, Vivo V9 dibekali CPU:Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, Chipset: Qualcomm Snapdragon 450, dan Adreno 506 sebagi pengolah grafisnya yang ditandemkan dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya, Vivo V9 sebesar 64 GB, jika masih kurang, pengguna masih bisa menambah lewat slot micro-sd hingga 256 GB.

Sama halnya dengan Vivo V11, Vivo V9 juga memiliki ukuran layar 6.3 inci yang memiliki rasio 19:9. Untuk dayanya, smartphone Vivo V9 dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 3260 mAh.

Oppo F7 Pro
picture via oppo.com
Sebenarnya smartphone Oppo F7 Pro sudah cukup lama hadir di pasar tanah air. Meskipun demikian, smartphone ini masih layak untuk digunakan pengguna yang hobi selfi. Sama halnya dengan Vivo V11, Oppo F7 Pro dibekali dengan sektor kamera depan yang cukup mumpuni, yakni 25MP untuk kamera depan yang dilengkapi dengan teknologi sensor Sony IMX 576 yang juga menjadi yang pertama diperkenalkan di tanah air. Selain itu, Oppo F7 Pro juga dibekali berbagai macam fitur unggulan berbasis AI.

Meskipun mengunggulkan disektor kamera selfi, Oppo F7 Pro tidak mengesampingkan disektor lainnya. Misalnya di sisi hardware, untuk mendongkrak performa, Oppo F7 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 Octa-core, yang ditandemkan dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 128GB. Jika 128 dirasa kurang, Oppo F7 Pro menyediakan slot micro-sd up to 256 GB. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, Oppo F7 Pro menyematkan GPU: Mali-G72.

Untuk memanjakan penggunanya, smartphone besutan Oppo ini membekali layar jenis  LTPS IPS LCD berukuran 6,23 inci FHD+. Dilengkapi pula dengan Gorilla Glass 5. Selain itu, smartphone Oppo F7 Pro juga sudah dilengkapi beragam pembaharuan terkait fitur teknologi kecerdasan buatan (AI).

Untuk menyokong daya, smartphone Oppo F7 Pro membekali baterai Li-Ion 3400 mAh.

Xiaomi Mi 8 Lite
picture via mi.com
Dan smartphone yang layak untuk dimiliki bagi kamu yang doyan Selfi ialah Xiaomi Mi 8 Lite. Pasalnya, smartphone asal Tiongkok ini dibekali kamera depan 24MP dengan sensor Sony IMX579 dan memiliki aperture f/2.2. Tidak jauh berbeda dengan dua smartphone di atas, Xiaomi Mi 8 Lite juga membekali teknologi AI disektor kamera nya. Salah satu fitur AI yang ada di kamera ini adalah Smart Beauty yang juga disebut sebagai AI Makeup Beauty. Yang lebih menarik, fitur AI Smart Beauty juga dapat digunakan untuk merekam video. Sedangkan untuk kamera belakang nya, Xiaomi Mi 8 Lite dibekali kamera ganda 12 MP + 5 MP dengan aperture f/1.9 yang sudah disematkan fitur AI, seperti AI Scene Recognition yang telah ditambahkan dengan dua AI Scene, yaitu Beach and Sea Bottom.

Xiaomi Mi 8 Lite sendiri diotaki Snapdragon 660 AIE. Snapdragon 660 AIE sendiri adalah prosesor Octa-core yang diproduksi dengan menggunakan proses FinFET 10 nm. Untuk pengolahan grafis, Xiaomi Mi 8 Lite menanamkan Adreno 512. Sedangkan untuk memori, Xiaomi Mi 8 Lite membekali RAM 4GB dan ROM 64 GB.

Untuk menampilkan interface, smartphone dengan OS Android 8.1 (Oreo) ini mengusung layar 6.26 inci beresolusi Full HD+ (2560 x 1080 piksel) yang memiliki aspek rasio 19:9 yang juga memiliki notch do atasnya. Smartphone Xiaomi Mi 8 Lite ditenagai baterai Li-Ion 3350 mAh with Quick Charger 3.0.

Samsung Galaxy A6 Plus
pictur via samsung.com
Smartphone yang pertama kali dikenalkan pada bulan Juni 2018 ini mengusung layar super AMOLED LCD. Samsung Galaxy A6 Plus sangat cocok digunakan untuk  pengguna yang hobi selfi. Pasalnya, Samsung Galaxy A6 Plus sendiri mengusung kamera depan 24 MP yang dilengkapi LED Flash. Sedangkan untuk kamera belakangnya, Samsung Galaxy A6 Plus menyematkan dual kamera, yakni 16 MP+5 MP dengan LED Flash. Tidak jauh berbeda dengan smartphone yang sudah dibahas sebelumnya, Samsung Galaxy A6 Plus juga sudah membekali teknologi AI untuk menunjang performa setiap fiturnya.

Untuk urusan dapur pacunya, pengguna tidak perlu khawatir, karena smartphone yang ber-OS Android v8.0 (Oreo) ini diotaki prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 Dan Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450, sedangkan pengolah grafisnya, smartphone ini mengusung Adreno 506. Disektor penyimpanan, Samsung Galaxy A6 Plus mengusung RAM 4 GB dan Internal 32 GB mendukung pula slot micro-sd up to 400 GB.

Seperti yang sudah disinggung diatas, Samsung Galaxy A6 Plus mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.0 inci yang memiliki rasio 18.5:9. Untuk dayanya, smartphone ini ditenagai baterai Li-Ion 3500 mAH.

Itulah 5 smartphone yang cocok buat kamu yang suka selfi. 5 smartphone yang sudah dibahas diatas memiliki harga sekitar 3 jutaan.

Disclaimer: Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel