Meriahkan Ramadan, Instagram Hadirkan Filter dan GIF Bertema Ramadan

Instagram Ponsel via pixabay.com
Untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, Instagram meluncurkan filter dan GIF bertema Ramadan di Instagram Story bagi pengguna di seluruh dunia. Ini akan menjadi filter dan GIF Instagram pertama yang bertema Ramadan.

Mengutip laman resmi instagram via Tekno Liputan6.com, Senin (6/5/2019), filter untuk Ramadan yang ada di Instagram Stories diberi nama "Lantern".

Lantern ini bisa pengguna temukan dibagian filter Instagram Stories mulai 5 Mei hingga 5 Juni 2019.

"Lantern menampilkan ornamen bulan sabit bokeh dan menawarkan pilihan desain saat diketuk," kata instagram dalam keterangannya.

Jika pengguna ingin melihat desain yang ditawarkan , pengguna hanya perlu mengetuk bagian tengah layar.

Instagram Bekerja Sama dengan Lima Kreator Indonesia

Untuk pengguna di Indonesia, Instagram berkolaborasi dengan lima kreator berbakat Indonesia untuk membuat stiker GIF berisi  pesan singkat. Para kreator asal Indonesia itu ialah the popo, byputi, Dinda Puspitasari, Irfan Nugroho atau bulletos, dan Haikal.

Para pengguna bisa berbagi momen-momen menarik di bulan Ramadan ini menggunakan GIF yang dibuat para kreator Indonesia. Misalnya ketika lagi sahur, berbuka puasa, ngabuburit hingga ucapan 'Mohon Maaf Lahir dan Batin'.

Untuk mencari stiker-stiker GIF bertema Ramadan ini, pengguna tinggal mengetik "Ramadan Instagram" pada kolom pencarian  GIF di Instagram Stories.

Putri Silalahi yang menjabat sebagai Communication Manager Instagram Asia Pasifik mengatakan, Ramadan merupakan momen spesial yang mendorong interaksi tinggi di antara pengguna Instagaram di Indonesia.

"Kami melihat pengguna hashtag #ramadan dan #bukber melonjak tinggi di Indonesia tahun lalu, maka kami ingin membuat interaksi tersebut menjadi lebih mudah dan menyenangkan lagi di tahun ini lewat filter dan GIF khusus di Instagaram Stories," kata putri.

Berdasarkan data januari-juni 2018, di Indonesia Instagram merekam 28 persen peningkatan volime penggunaan Instagaram Stories di bulan Ramadan ketimbang bulanbulan sebelumnya.

Selain itu, data Instagaram juga merekam 5 hashtag terkait Ramadan yang paling dicari oleh pengguna di Indonesia yaitu #bukber, #bajukoko, #bajulebaran, dan #ramadan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel