5 Pendiri Website yang Sukses di Dunia

Di era modern seperti sekarang kemunculan website seperti menjawab semuanya. Website bukan sekedar dijadikan sumber informsi semata, tetapi website telah dijadikan sebagai ladang bisnis oleh orang-orang yang memiliki ide hebat. Mereka memanfaatkan teknologi internet untuk mencari pundi-pundi uang.

Google menjadi salah satu mesin pencari terseukses di dunia.
Photo Mix/Pixabay
Kita bisa melihat salah satu orang yang sukses bisnis lewat websitenya ialah Jeff Bezos. Melalui website Amazon.com, Jeff berhasil menjadi salah satu pengusaha sukses dan menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di Dunia. Selain Jeff Bezos, masih banyak orang yang telah sukses menjadi pengusaha lewat website yang dibangunnya. Berikut ini lima pemilik website tersukses di Dunia.

Lima orang sukses melalui website yang dibagunnya

1. Jeff Bezos  (Amazon.com)

Seperti yang sudah disinggung diatas, Jeff Bezos menjadi salah satu pengusaha sukses di Dunia. Jeff Bezos adalah pendiri sekaligus CEO Amazon.com. Dilansir dari The Richest via liputan6, Jeff Bezoz memiliki kekayaan sebesar USD 61 miliar atau setara Rp 868 triliun (1 USD= Rp 14.230). Pada tahun 2018 perusahaan Amazon memiliki pendapatan kotor domestik lebih dari USD 7 miliar atau sekitar Rp 99.6 triliun. Selain itu, Amazon telah berhasil membeli 125 perusahaan yang bakalan menambah kekayaan perusahaannya.

2. Larry Page dan Sergey Brin (Google.com)

Google bisa dikatan sebagai mesin pencari nomor satu di Dunia. Banyak hal yang bisa ditemukan melalui mesin pencari ini seperti informasi gadget, review barang dan banyak lagi. Berkat website yang sudah mendunia ini, Larry Page dan Sergey Brin berhasil penjadi deretan pengusaha sukses dunia. Diperkirakan kekayaan perusahaan Google berjumlah USD 50.2 miliar atau setara Rp 714 triliun. Pemasukan utama perusahaan Google berasal dari penayangan iklan.

3. Mark Zuckerberg dan Eduardo Saverin (Facebook.com)

Facebook menjadi salah satu penemuan yang luar biasa. Dengan situs jejaring ini siapapun bisa saling terhubung, saling berkomunikasi dengan orang-orang dibelahan dunia. Mark Zuckerberg dan Eduardo Saverin menjadikan situs jejaring ini menjadi bernilai, diperkirakan uang yang dimiliki Facebook sebanyak USD 5.1 miliar atau Rp 712 triliun. Sama halnya dengan Google, Facebook juga mendapatkan penghasilan dari menjual iklan.

4. Chad Hurley, Jawed Karim, dan Steve Chen (Youtube.com)

Dengan platform Youtube pengguna bisa memilih tontonan video sesuai dengan kehendak yang diinginkan, pengguna bisa memilih video lucu, olahraga, review dan sebagainya. Tak jauh berbeda dengan website lain, Youtube juga memperoleh penghasilan dari iklan, biasanya iklan yang muncul relevan dengan konten yang sedang di tonton. Perusahaan ini memiliki perolehan sebesar 1.7 miliar atau setara Rp 24 triliun.

5. Reid Hoffman (LinkdIn.com)

Sebelumnya Reid Hoffman pernah menciptakan SocialNet.com sebuah situs jejaring sosial yang sejenis Facebook dan Myspace. Sekarang Reid Hoffman sukses membangun LinkdIn dan menjadikannya salah satu pengusaha sukses dunia. LinkdIn mendapatkan pendapatan melalui pelanggan utamanya, menjual ruang iklan merekrut layanan dan menawarkan hak-hak khusus bagi anggotannya. Perusahaan ini mendapatkan penghasilan sebesar USD  972 juta atau Rp 14 triliun.

Itulah daftar lima pemilik website tersukses di dunia. Sebenarnya masih banyak lagi orang yang sukses berkat website yang dibangunnya  seperti pendiri Twiiter, pendiri Yahoo, pendiri Baidu, dan masih banyak lagi. Kerja keras dan memiliki sifat pantang menyerah memberi berkah tersendiri bagi mereka. Mereka telah berhasil masuk dalam deretan pengusaha sukses dunia.

Belum ada Komentar untuk "5 Pendiri Website yang Sukses di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel