Rekomendasi 4 Game untuk Latihan Mengetik 10 Jari

Memiliki kecepatan mengetik dengan 10 jari kelihatannya menyenangkan dan terlihat seperti profesiaonal saat bekerja didepan komputer tapi mengetik dengan teknik 10 jari bukanlah perkara yang mudah. Untuk bisa menguasai mengetik dengan 10 jari kita harus belajar dan latihan terus-menerus. Jika kita giat dan  tidak bosan, lambat laun kita akan terbiasa dan akhirnya menguasai teknik mengetik dengan 10 jari.

mengetik 10 jari
Ilustrasi mengetik sepuluh jari
Picture via pixabay
Di YouTube banyak tutorial agar kita bisa menguasai teknik mengetik 10 jari, selain melihat video di YouTube, kita bisa memanfaatkan game untuk belajar menguasai mengetik 10 jari. Kelebihan jika kita belajar menggunakan game yaitu belajarnya lebih menyenangkan dan praktek langsung. Nah untuk itu, berikut ini kami rangkumkan 4 game untuk mengetik 10 jari.

Empat Game Untuk Belajar Mengetik Sepuluh Jari

1 Typing Master Pro

Typing Master Pro memiliki tampilan yang cukup menarik. Game ini memiliki fitur unggulan untuk membantu belajar mengetik sepuluh jari. Salah satunya ialah memberitahu kesalahan ketika kita mengetik, akurasi, dan menampilkan  grafik perkembangan selama belajar mengetik.

2 Typer Shark Deluxe

Game ini memiliki tampilan yang cukup unik, yaitu menampilkan seseorang yang sedang menyelam ke dasar laut untuk mencari harta karun dan kita harus menghindar dari para hiu yang mencoba menyerang. Untuk menghindar dari serangan hiu, kita harus mengetik huruf yang tertera pada hiu dengan cepat. Menariknya, hiu akan bergerak semakin cepat dan kita ditantang untuk mengetik  lebih cepat. Selain itu, di Typer Shark Deluxe juga bisa belajar konsep dasar mengetik sepuluh jari.

3 UltraKey

Jika ingin sesuatu yang beda, pertimbangkan game belajar mengetik sepuluh jari UltraKey, karena game ini memiliki tampilan tangan yang nyata. Untuk memainkan game ini kita harus membeli disitus resminya.

4 RapidTyping

Yang teakhir adalah RapidTyping. Game ini juga tidak kalah seru, karena game ini juga menampilkan grafik akurasi dan kecepatan mengetik. Game ini juga menampilkan jari mana yang harus menekan huruf pada keyboard. Selain itu, RapidTyping juga akan mengajarkan teknik dasar mengetik sepuluh jari sebelum kita belajar ke level selanjutnya.

Dari 4 game belajar mengetik sepuluh jari tersebut hampir memiliki konsep yang sama. Tujuan utamanya adalah memudahkan pengguna untuk melatih jari-jarinya menguasai teknik mengetik sepuluh jari. Jika kamu serius untuk menguasai teknik mengetik sepuluh jari, kamu bisa memanfaatkan salah satu game diatas. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi 4 Game untuk Latihan Mengetik 10 Jari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel