5 Smartphone Terbaru yang Hadir di Indonesia

Kabar gembira bagi para pemburu smartphone anyar, karena pekan yang lalu beberapa vendor merilis produk smartphone terbarunya di Indonesia. Vendor-vendor ternama seperti Samsung, Oppo, Xiaomi masih tetap menjadi pemain utama. Menariknya, Xiaomi menghadirkan Black Shark Series yang bakalan memanjakan para gamer mobile di tanah air. Sebelum melanjutkan kepembahasan, kamu bisa membaca artikel pengertian layar oled, amoled, dan super amoled untuk menambah pengetahuan tentang duania smartphone.

Samsung A31 menjadi salah satu smartphone
yang dirilis baru-baru ini di Indonesia.
Sumber gambar flickr
Tak perlu lama-lama, berikut ini daftar smartphone yang baru hadir di Indonesia:

1. Samsung Galaxy A31

Samsung masih menjadi salah satu vendor yang memiliki konsumen terbanyak di Indonesia. Agar tak kehilangan konsumennya, Samsung terus berinovasi untuk memanjakan para konsumennya. Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Samsung Galaxy A31.

Samsung Galaxy A31 dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inch yang memiliki resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 20:9. Menariknya, layar yang disematkan pada Galaxy A31 mengusung desain waterdrop notch. Dilihat dari sisi dapur pacunya, Samsung Galaxy A31 menggunakan chipset MediaTek Helio P65 octa-core hingga 2.0GHz.

Kabar gembira bagi kamu pecinta fotografi, karena smartphone ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 48 MP f/2.0 dengan PDAF, didukung pula dengan kamera 8 MP f/2.2 ultra wide-angel, dan juga dua kamera 5 MP f/2.4 untuk foto makro dan depth sensor. Dan kabar gembira pula bagi kamu yang suka foto selfi, karena smartphone sudah dibekali dengan kamera depan yang lumayan, yakni 20 MP f/2.2.

Tidak hanya disitu saja, Samsung Galaxy A31 juga sudah didukung dengan teknologi AI Game Booster yang akan otomatis mengoptimalkan pengaturan pada smartphone ketiga bermain game. Itu artinya, ketika bermain game dengan smartphone ini pengguna akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih. Untuk dayanya, Samsung Galaxy A31 dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang sudah didukung dengan fast charging 15 watt. Harga Samsung A31 sekitar Rp 4 jutaan.

2. Black Shark 3 Series

Ketika berbicara soal ponsel gaming, tentu kita akan mengingat Black Shark, ya smartphone dari Xiaomi ini memang di sasarkan untuk para gamer mobile. Kini Xiaomi menghadirkan Black Shark terbarunya, yaitu Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro.

Perbedaan antara keduanya terletak pada dalemannya.  Black Shark 3 Pro memiliki layar AMOLED 7, 1 inch yang memiliki resolusi QHD+ dan 100bit.Untuk mendapatkan responsif yang lebih cepat, smartphone ini menghadirkan refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 270 Hz. Karena ini adalah smartphone gaming, tentu sudah bisa ditebak pasti dapur pacunya cukup keren, ya, Black Shar 3 Pro menggunakan chipset Snapdragon 865 yang ditandemkan dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal 256 GB.

Smartphone ini juga sudah didukung dengan jaringan 5G dan Wi-Fi 6. Tak perlu khawatir kehabisan sumber daya baterai ketika bermain game, karena smatphone ini dibekali baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh dan didukung pengisian cepat.

Untuk Black Shark 3 memiliki ukurun yang lebih kecil layarnya hanya 6, 67 inch Full HD+. Sedangkan ramnya, Black Shark 3 masih sama dengan yang Pro tetapi berbeda di memoria internal, yaitu 128 GB saja. Kapasitas baterai juga lebih kecil hanya 4.720 mAh yang juga sudah didukung dengan pengisian cepat. Harga Black Shark 3 Series skitar Rp 10 jutaan.

3. Oppo A92

Smartphone yang resmi dihadirkan 8 Mei 2020 ini dibandrol dengan harga Rp 4 jutaan. Mengusung 4 kamera belakang dengan kamera utamanya 48 MP, yang disandingkan dengan ultrawide 8 MP, depth 2 MP dan monokrom 2 MP. Untuk yang doyan selfi, Oppo A92 membekali kamera depan dengan resolusi 16 MP yang tentunya akan menghasilkan gambar yang lumayan bagus.

Otak dari smartphone ini adalah Snapdragon 665 yang ditandemkan dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Smartphone yang memiliki tiga varian warna Twilight, Black, dan Shining ini mengusung layar berukuran 6,5 inch dengan resolusi Full HD+.

Tidak kalah dari Black Shark 3 Pro, Oppo A92 juga dilengkapi dengan baterai jumbo yakni 5000 mAh yang juga sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 18W. Harga Oppo A92 sekitar Rp 4 jutaan.


4. Oppo A52


Oppo A52 dibandrol dengan harga sekitar 3 jutaan. Untuk urusan dapur pacunya tidak perlu diragukan lagi, karena Oppo A52 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang ditandemkan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Dengan RAM yang lumayan besar itu, tentu pengguna bakalan nyaman ketika bermain game.

Mengikuti tren smartphone masa kini, Oppo A52 membekali dengan banyak kamera. Dibelakang, Oppo A52 memiliki 4 kamera, yakni 12MP kamera utama, ultra wide 8MP, portrait 2MP dan kamera hitam putih 2MP. Sedangkan kamera yang digunakan untuk selfi memiliki resolusi 16 MP yang memiliki model punch hole di sisi kiri layar.

Yang lebih menarik, Oppo A52 memiliki keunggulan layar NEO display berukuran 6,5 inch beresolusi FHD+ dan dibekali pula dengan teknologi AI Quad Camera. Tidak mau kalah dengan smartphone yang sudah dibahas diatas, Oppo A52 juga ditenagai baterai lumayan jumbo, yakni 5000 mAh. Harga Oppo A52 sekitar Rp 3 jutaan.

5. Xiaomi Mi 10

Vendor asal Tiongkok ini sepertinya memang lagi naik daun. Smartphone flagship besutannya ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inch yang memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Xioami Mi 10 sepertinya ingin menarik konsumen yang hobi fotografi, pasalnya smartphone ini dibekali dengan empat kamera belakang dengan kamera utamanya 108 MP yang ditandemkan dengan ultrawide 13 MP , makro 2 MP dan depth 2 MP. Menariknya, dengan kamera tersebut smartphone ini memiliki kemampuan merekam 8K.

Smartphone yang memiliki varian warna Coral Green dan Twilight Grey ini ditenagai dengan Snapdragon 865 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Kekuatan baterainya 4.780 mAh yang sudah dilengkapi dengan wireless charger 30W dan reverse wireless charging 5W. Harga Xiaomi Mi 10 sekitar Rp 10 jutaan.


Itulah lima Smartphone terbaru yang hadir di Indonesia. Dari lima smartphone yang sudah dibahas diatas mana pilihan kamu?

Sumber refrensi detik.

1 Response to "5 Smartphone Terbaru yang Hadir di Indonesia"

  1. It will be acceptable in the event that you can figure out how to repair it all alone. Display reparatur

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel