Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Terjangkau Performa Terbaik, Inilah Spesifikasi Lenovo IdeaPad 110

Berbicara tentang kebutuhan laptop rasanya tidak ada habisnya. Kemajuan teknologi membuat banyak pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dengan bantuan laptop. Mulai dari anak-anak sekolah hingga pekerja, bahkan untuk kebutuhan gaming, semua membutuhkan laptop. Tak mengherankan jika setiap tahun selalu ada seri laptop baru yang keluar dari berbagai macam merek.

Laptop Lenovo IdeaPad 110 dengan performa terbaik

Salah satu laptop yang saat ini menjadi buah bibir adalah keluaran Lenovo seri Ideapad 110. Seri ini dikeluarkan untuk menjawab kebutuhan para gamer atau mereka yang yang membutuhkan fitur multimedia yang canggih, tetapi menginginkan laptop dengan harga terjangkau. Harga Ideapad 110 dibanderol pada angka Rp4 juta rupiah tentu saja menjadi pilihan yang menarik.

Spesifikasi Ideapad 110

Lenovo adalah salah satu merek laptop yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Meskipun pasarnya tidak seramai merek lain, keberadaannya tidak dapat disepelekan. Salah satu keluarannya yang banyak dicari adalah Ideapad 110 yang diperuntukkan bagi para gamer. Meskipun begitu, laptop ini bagus juga untuk keperluan multimedia ataupun melakukan aktivitas harian. Berikut spesifikasi laptop Lenovo Ideapad 110.

1. Prosesor

Keunggulan Ideapad 110 ini terletak pada prosesor yang disematkan, yaitu AMD generasi ke-7 Gen APU A9-9400 yang mampu menghemat daya, meskipun digunakan secara terus-menerus. Prosesornya juga telah dibekali dengan kartu grafis RadeonTM R5 Graphics dengan grafis diskrit RadeonTM  R5 M430 dan dilengkapi memori mandiri berupa VRAM hinga 2GB. 

Meskipun masih Dual-Qore, berkat prosesornya inilah maka sistem komputasinya terbilang mumpuni. Tidak hanya itu, kecepatannya mampu mencapa 3.2 GHz sehingga meningkatkan kinerja pada pengujian 3D Mark dan Cinebench sebesar 52%. Ideapad dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Home (64-bit). 

Adanya RadeonTM R5 Graphics pada Ideapad 110 membuatnya mampu bekerja 36% lebih baik daripada pendahulunya. Hal ini tentu akan memberikan keuntungan pada Anda yang menyukai game ataupun multimedia.

2. Teknologi Video Berkualitas

Kemampuan multimedia yang mumpuni berkat RadeonTM R5 Graphics dan prosesornya ini didukung juga dengan adanya teknologi HEVC dan VP9 sehingga menghasilkan video dengan kualitas terbaik. Ketika Anda menonton ataupun melakukan streaming video dengan kualitas 4K, tampilan akan lancar dan tidak memerlukan lagi alat tambahan untuk mendukung kelancarannya.

3. Penyimpanan

Lenovo Ideapad 110 ini dilengkapi dengan memori yang lega, yaitu RAM 4GB DDR4 hingga 1TB HDD. Besarnya kapasitas penyimpanan tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam mengorganisasikan file-file yang ada pada laptop tanpa perlu khawatir kehabisan ruang. 

4. Desain

Lenovo Ideapad 110 didesain dengan berat yang hanya mencapai 2 kg. Massa ini terbilang ringan mengingat adanya DVD/CD drive yang disematkan di dalamnya. Desain yang minimalis dan ringan ini tentu akan membuat laptop mudah dibawa ketika Anda harus bepergian. 

Ukuran layarnya memiliki dua pilihan. Yang pertama memiliki lebar 14 inci dengan resolusi HD sebesar 1366x768, sedangkan pilihan layar yang kedua memiliki ukuran 15,6 inci dengan HD sebesar 1366x768. Layar yang berkualitas dengan ukuran yang lebar ini akan membantu Anda untuk mengerjakan berbagai hal dan tidak membuat mata menjadi mudah lelah.

5. Fitur Tambahan

Streaming video Anda akan lancar karena laptop Lenovo Ideapad 110 ini dilengkapi dengan WiFi 802.11 a/c. Adanya sistem WiFi tersebut mampu memberikan kecepatan internet hingga 3 kali lipat lebih cepat dibandingkan versi yang lainnya, yaitu 802.11 b/g/n. 

Tidak seperti laptop terbaru lainnya yang sudah menghilangkan fitur DVD/CD-RW drive, Ideapad 110 ini masih mempertahankan keberadaannya. Jadi, jika ingin menonton film atau mendengarkan musik dari kepingan CD ataupun DVD, Anda tidak perlu lagi membeli optical drive secara terpisah. 

Untuk mendukung suara yang dikeluarkan, Lenovo Ideapad 110 dilengkapi dengan audio stereo speakers Dolby Audio. Teknologi tersebut mampu membuat suara tetap jernih dan tidak pecah jika volume dinaikkan secara penuh. Selain itu, laptop ini dibekali dengan kamera web yang dapat digunakan untuk berkomunikasi atau membuat video secara singkat.

Posting Komentar untuk "Harga Terjangkau Performa Terbaik, Inilah Spesifikasi Lenovo IdeaPad 110"