Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Bekerja di Perusahaan Besar Seperti Google dan Microsoft, Kuasai Skill Ini

Bekerja di sebuah perusahaan besar dan telah mendunia merupakan suatu hal yang membanggakan, misalnya saja di Google, Microsoft, dan Facebook. Ketiga perusahaan tersebut tidak perlu lagi dipertanyakan kinerjanya. Mereka telah membuktikan melalui produk-produk teknologinya yang mendunia, bahkan hampir setiap orang menggunakannya.

Selagi muda, kembangkan skill yang kamu minati

Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk dapat bekerja di tempat tersebut. Perusahaan dengan kelas dunia tersebut pastilah tidak sembarangan dalam orang untuk menjadi pegawainya. Apalagi seperti informasi yang banyak beredar, para pegawai di perusahaan-perusahaan mendapat imbalan gaji yang tidak main-main serta berbagai fasilitas pendukung yang membuat mereka nyaman bekerja.

Skill untuk Kerja di Perusahaan Besar

Bekerja di perusahaan besar artinya akan memperoleh gaji yang besar pula. Apalagi jika perusahaan tersebut telah banyak membuka cabang di berbagai negara. Untuk mampu bekerja di dunia sistem informasi seperti layaknya di Google, Microsoft, dan Facebook ini, tentu saja Anda harus memiliki kemampuan di bidang tersebut. Berikut beberapa skill yang harus Anda kuasi agar dapat bekerja di perusahaan besar.

1. Progamming

Bekerja di dunia yang selalu berhubungan dengan jaringan internet, tentu saja skill Anda harus menguasai programming kuasai. Seorang karyawan yang bekerja di dunia digital setidaknya harus mampu menuliskan satu bahasa pemrograman.

Jika latar belakang Anda bukan di bidang tersebut, tidak ada salahnya mulai belajar bahasa-bahasa pemrograman yang sering digunakan. Anda bisa memulainya dengan mengambil kursus baik online ataupun offline. Namun, jika tidak ingin mengikuti kursus, Anda juga bisa belajar secara autodidak dari situs-situs yang bertebaran di internet.

2. Analisis Data

Amat penting bahwa Anda memiliki kemampuan dalam menganalisis data yang digunakan pada suatu website. Pemahaman terhadap algoritma dan struktur suatu data adalah hal yang wajib saat bekerja di bidang teknologi informatika seperti di Google, Microsoft, ataupun Facebook. Anda bisa memulainya dengan mengasah kemampuan dan membekali pengetahuan tentang dasar-dasar jenis data yang banyak digunakan di dunia IT.

Selain itu, pengetahuan tentang urutan suatu algoritma juga penting. Alasannya adalah agar Anda memahami adanya kerusakan data ataupun kehilangan data ketika bekerja. Hal ini juga penting untuk menjamin keamanan data perusahaan.

3. Paralel Programming

Tidak hanya menguasai programming dan pengkodean, memiliki skill paralel programming akan meningkatkan nilai jual Anda. Paralel programming berhubungan dengan kegiatan komputasi data yang dilakukan bersama-sama pada beberapa komputer secara independen. Seorang yang memiliki keterampilan ini tentu akan dapat mengefisienkan waktu pada saat harus melakukan komputasi data.

4. Kriptografi

Skill kriptografi juga merupakan salah satu ilmu penting yang harus Anda kuasai ketika ingin terjun di dunia IT. Kriptografi sendiri merupakan salah satu cabang ilmu yang mempelajari cara mengamankan suatu data. Skill ini menjadi amat penting Anda kuasai karena semua kegiatan di dunia maya langsung terhubung dengan jaringan di seluruh dunia sehingga risiko kebocoran data juga amat besar.

Selain memiliki skill yang mumpuni, jangan lupakan soal disiplin dan kinerja. Akan percuma jika Anda memiliki keterampilan dalam banyak bidang, tetapi tidak bisa menunjukkan kedisiplinan dan memberikan hasil kerja yang baik. Jadi, semua aspek tersebut harus seimbang.

Posting Komentar untuk "Ingin Bekerja di Perusahaan Besar Seperti Google dan Microsoft, Kuasai Skill Ini"