Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Android Oppo A3s, Baterai Besar dan Dual Camera

Oppo sebagai salah satu perusahaan smartphone kenamaan Tiongkok kembali meluncurkan produk terbarunya pada Juli 2018 silam. Ponsel pintar tersebut diberi nama Oppo A3s yang menyasar kelas menengah. Meskipun sasarannya bukan high class, spesifikasi yang dihadirkan dinilai cukup premium. Apa sajakah hal menarik dari spesifikasinya? Berikut ulasan selengkapnya.

Oppo A3s, Baterai besar dan dual camera

Review Spesifikasi Oppo A3s

Produk entri level terbaru Oppo dikenal dengan baterai besarnya yang berdaya irit. Selain itu, spesifikasi lain seperti teknologi AI di kameranya juga disinyalir menjadi daya pikat utama smartphone ini. Review spesifikasi lengkap di bawah ini bisa menambah referensi Anda.

1. Baterai yang Besar dan Irit

Seperti yang telah dijelaskan di awal, Oppo A3s diluncurkan dengan andalan baterai besarnya. Daya baterai yang dihadirkan ponsel pintar ini mencapai 4230 mAh. Dengan spesifikasi baterai tersebut, tentu saja pengguna lebih leluasa lagi untuk menggunakan ponsel mereka.

Penggunaan baterai Oppo A3s ini juga sangat dipengaruhi dengan spesifikasi layarnya. Layar dengan luas 6,1 inchi HD+ nya memiliki kerapatan sebesar ~271 ppi. Dengan kerapatan tersebut, penggunaan daya baterainya bisa dikondisikan secara lebih hemat. 

Daya baterainya dikabarkan dapat bertahan hingga 18 jam. Namun, berdasarkan uji yang dilakukan oleh Yugatech, ketahanan baterai ponsel dengan harga terjangkau ini bisa mencapai 19 jam lebih. Tentu saja untuk ukuran smartphone kelas menengah, hal ini tergolong luar biasa. 

2. Face Unlock yang Memudahkan

Selain menawarkan baterai dengan kapasitas jumbo, terdapat fitur Face Unlock yang membuat ponsel pintar ini tampak modern. Biasanya, di belakang body ponsel akan ditemui pemindai sidik jari. Oppo A3s tidak menggunakan fitur pengunci tersebut, melainkan langsung dengan Face Unlock yang dikenal lebih cepat dan akurat dalam bekerja.

Sensor sidik jari yang digunakan oleh mayoritas produk smartphone memang memiliki sejumlah kelemahan. Kinerjanya tidak begitu efisien ketika tangan sedang basah atau sedang mengenakan penutup. Diharapkan kehadiran fitur Face Unlock akan membuat pengguna lebih mudah dan aman dalam mengakses gawai mereka. 

3. Layar Lebar

Layar lebar full screen membentang dengan ukuran 6,2 inchi. Resolusinya sebesar 1520 x 720 pixel beraspek rasio 19:9. Tampilan layar tersebut membuat desain mukanya lebih nyaman dipandang. Selain itu, terdapat desain notch yang makin membuat body ponsel tampak sangat modern. 

Panel dengan teknologi IPS 16 juta warna sudah cukup untuk menampilkan video serta gambar yang jernih serta tajam. Menonton video atau bermain game tetap bisa dinikmati secara lebih jernih dan jelas. 

4. Peforma Menarik

Ponsel A3s mengusung performa yang cukup baik. Chipset sebagai dapur utamanya berjenis Qualcomm Snapdragon 450 dengan inti frekuensi 1,8 Ghz. Benchmark menggunakan Antutu dengan skorn mencapai 74,409. Skor benchmark tersebut tidak begitu tinggi, tetapi masih tergolong baik.

Peforma kinerja ponsel ini semakin apik dengan hadirnya RAM 2 Gb serta memori penyimpanan 16 Gb. Versi lain dari Oppo A3s memiliki RAM 3 Gb serta memori internal 32 Gb. Untuk Anda yang memerlukan kapasitas memori penyimpanan tambahan, terdapat slot memori eksternal yang kapasitasnya mencapai 256 Gb. 

5. Desain Menawan

Ketipisan body dari Oppo A3s sangat menarik, yaitu 8,2 mm. Selain terlihat stylish, ponsel dengan dua pilihan warna, yaitu merah dan ungu tua, ini juga nyaman digenggam. Hilangnya fingerprint sensor pada smartphone satu ini makin menambah keunikan desainnya. 

Berat ponsel hanya 168 gram sehingga tidak begitu membebani pengguna. Nilai plus lainnya adalah hadirnya kamera belakang 13 MP dan 2 MP yang memiliki fitur AI Beauty sehingga dapat mengidentifikasi wajah manusia hingga 200 titik. Sementara itu, kamera depannya mengusung resolusi 8 MP dengan aperture sebesar 2.2. 

Nah, itu dia spesifikasi HP Oppo A3s, ponsel murah 2 jutaan rupiah yang mengusung spesifikasi menarik untuk kalangan menengah. Bagaimana, tertarik untuk memiliki smartphone keluaran Tiongkok ini?

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Android Oppo A3s, Baterai Besar dan Dual Camera"