Kabar Baik !!! Nokia N-series Bakalan Hidup Kembali Awal Mei


nokia 93
Nokia N93 salah satu produk Nokia N--Series via wikimedia/Sebastian Klein
Jika kita flashback ke tahun-tahun sebelumnya, tepatnya 2010 kebawah, kita pastinya masih ingat dengan nama besar Nokia. Bisa dibilang, Nokia saat itu benar-benar menguasai pasar industri ponsel di Indonesia maupun Dunia. Salah satu produk unggulan dari Nokia ialah Nokia N-series. Nokia N-series pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 dan langsung mencuri perhatian masyarakat luas karena ponsel ini memliki kecanggihan tersendiri pada masa itu, salah satunya untuk gaming.

Jika Anda merindukan ponsel Nokia N-series, ada kabar baiknya nih. Pasalnya HMD Global selaku pemegang nama Nokia, berencana akan menghidupkan ponsel Nokia N-series pada awal mei yang akan datang. Kabar ini mencuat kepermukaan publik setelah teaser foto yang diunggah perusahaan di jejaring sosial Weibo.

Baca: Spesifikasi Xiaomi Black Shark, smartphone khusus para gamer

Mengutip laman Liputan6.com via Gizmochina, (27/04/2018), foto tersebut memperlihatkan bahwa HMD Global sebagai pemegang merek Nokia akan segera meluncurkan ponsel N-series  yang pernah terkenal pada 2000-an awal.

Kemungkinan, perusahaan meluncurkan ponsel N-series pada 2 Mei 2018 di Sanlitun, Distrik Chaoyang, Beijing, Tiongkok. Dalam unggahan di Weibo tersebut, nampaknya ponsel N-series yang akan dirilis adalah Nokia N9. Ponsel ini pertama kali dirilis pada 2011 dengan antarmuka dari MeeGo 1.2 Harmattan.

Menurut sumber yang sama, ponsel ini akan diumumkan dengan nama Nokia N9 (2018). Menariknya, selain berencana menghidupkan Nokia N-series, HMD Global juga berencana akan merilis Nokia X-series dengan nama Nokia X6 di Tiongkok, 27 April 2018.

Meskipun menggunakan nama N-series, sudah dipastikan sistem operasi yang akan digunakan yaitu sistem operasi Android bukan lagi Symbian seperti awal kemunculannya. Jika itu menjadi kenyataan, ini akan menjadi kabar baik bagi konsumen untuk merasakan lagi atmosfir lama dengan rasa baru.

Kabar Ini Sudah Mencuat Kepermukaan Publik Sejak Awal Tahun

nokia 3310 reborn
Nokia yang sudah di permak dengan desain baru via flickr.com/Tech Talk
Tepatnya awal 2017 yang lau, beredar kabar bahwa Nokia bakalan merilis kembali ponsel legendarisnya. Yang tak lain ialah Nokia N-series. Hal ini diketahui dari pengajuan permohonan merek dagang N-series terlihat di situs State Administration for Industry and Commerce (SAIC) Di Tiongkok.

Seperti yang sudah di singgung diatas, Nokia N-series pertama kali muncul pada tahun 2005 dengan OS Syimbian dan MeeGo yang saat itu sudah dibkali dengan teknologi wireless berkecepatan tinggi seperti 3G atau LAN. Salah satu produk Nokia N-series yang populer ialah N70, N71, N73, N75, N90, N96 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah berjalannya waktu, Nokia N-series di gantikan dengan Nokia series Lumia. Nokia series Lumia menjadi andalan perusahaan ketika Nokia berkerja sama dengan perusahaan Microsoft.

HMD Global Sebelumnya Sudah Merilis Nokia 3310 Dengan Jaringan 4G LTE

Jika Anda mengikuti kabar perkembangan dunia teknologi, tentunya Anda masih ingat, bahwa sebelumny HMD Global telah menghidupkan lagi Nokia 3310 dengan sentuhan baru. Bukan hanya sampai disitu, bahkan HMD Global merilis lagi Nokia 3310 dengan sentuhan jaringan 4G.

Untuk spesifikasinya, Nokia 3310 Reborn 4G ini menggunakan layar 2.4 berosolusi QVGA, memori internal 512 MB, RAM 256 MB, Slot Micro SD hingga 32 GB dan kamera belakang 2 MP dengan LED Flash.

Baca: Ponsel ini sekarang menjadi barang antik bernilai tinggi

Dan yang lebih menarik, pada Nokia 3310 Reborn versi 4G, HMD Global memilih YunoOS sebagai sistem operasinya. YunoOS merupakan versi fork dari Android, seperti halnya Nokia X beberapa waktu yang lalu. Hanya saja tidak di jelaskan secara mendetail dukungan menjalankan aplikasi Android pada Nokia 3310 Reborn versi 4G, selain aplikasi pre-loaded yang tersedia.

Selain koneksi 4G yang tersedia, Nokia 3310 Reborn versi 4G ini juga di lengkapi fitur wi-fi, dan VoLTE agar bisa melakukan panggilan dan menerima telepon pada koneksi 4G. Dan yang paling keren dari Nokia 3310 reborn versi 4G ini tersedianya fitur portable wi-fi hotspot. Jadi, Nokia 3310 Reborn versi 4G ini bisa di gunakan sebagi modem untuk berbagi internet.

Tidak ketinggalan juga, pengguna HP ini juga akan di fasilitasi fitur lainnya.Seperti Radio FM, MP3 Player, dan lain sebagainya. Untuk daya baterai, Nokia versi 3310 Reborn versi 4G ini berkapasitas 1,200mAh. Yang mengeklaim memiliki waktu stand-by selama 12 hari, dan waktu bicara selama 15 jam dalam jaringan 2G dan 5 jika menggunakan VoLTE.

Sumber Refrensi: https://www.liputan6.com

0 Response to "Kabar Baik !!! Nokia N-series Bakalan Hidup Kembali Awal Mei"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel