5 Handphone Satu Jutaan Untuk Anak Sekolah

Di masa pandemi ini, banyak hal yang berubah untuk sementara waktu. Seperti sekolah yang harus dilakukan secara online. Maka dari itu, para orang tua berbondong-bondong membelikan anak sebuah smartphone agar bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk kordinasi tugas-tugas yang diberikan. Untuk itu, orang tua harus bisa mencarikan smartphone yang memiliki spesifikasi bagus dengan harga yang terjangkau.

Berikut ini 5 smartphone dengan harga satu jutaan dengan spesifikasi yang cocok digunakan untuk kegiatan belajar:

1. Realme C3

Picture via Flickr/Tech Now

Memiliki bentang layar 6,52 inch dengan resolusi HD Plus, smartphone ini bisa menjadi pilihan pertama untuk belajar di rumah. Menggunakan layar jenis IPS LCD yang sudah dilengkapi dengan Coroning Gorilla Glass 3, Realme C3 hanya dibandrol dengan harga satu jutaan saja.

Untuk kinerjanya sendiri, smartphone ini ditenagai  Helio G70 yang ditandemkan dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Bagian fotografinya, Realme C3 menyematkan 3 kamera belakang, yang memiliki komposisi 12MP f/1.8 untuk kamera utama, 2MP f/2.4 untuk kamera potrait dan 2MP untuk kamera makro.

Smartphone yang sudah menjalankan Android 10 ini ditopang dengan kekuatan baterai 5000 mAh. Realme C3 bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 1,899 juta dengan dua varian warna, yakni frozen blue dan blazing red.

2. Samsung Galaxy A10s

Picture via flickr/texnohaber

Smartphone buatan dari samsung tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Misalnya Galaxy A10s, meskipun harganya satu jutaan, tapi smartphone ini sudah mengusung spesifikasi yang mumpuni jika hanya digunakan untuk belajar. Menggunakan layar IPS LCD 6,2 inchi, 720 X 1.520 HD+ pixels, tentu cukup nyaman digunakan untuk belajar.

Untuk kinerjanya, Samsung Galaxy A10s menggunakan Mediatek Helio P22, PowerVR GE8320 yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Samsung Galaxy A10s memiliki dua kamer pada bagian belakang yaitu 13MP dengan aperture f/1.8 dan 2 MP dengan aperture f/2.4. Sedangkan kamera depannya 8 MP yang memiliki aperture f/20.

Samsung Galaxy A10s tersedia beberapa pilihan warna, yakni hijau, merah dan hitam. Smartphone yang memiliki kekuatan baterai 4000 mAh ini dibandrol dengan harga Rp 1,749 juta.

3. Vivo Y11

Picture via flickr/Deep Specs

Tidak ketinggalan, Vivo juga memiliki smartphone yang memiliki harga terjangkau cocok untuk anak belajar. Vivo Y11 dibekali kekuatan bateri 5000 mAh, tentu akan memiliki waktu yang panjang dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika belajar.


Yang lebih keren, Vivo Y11 mengusung prosesor octa-core dengan desain 12nm yang memiliki kecepatan hingga 1.95GHz dan tandemkan dengan RAM 2GB dan ROM 32GB. Tidak hanya sampai disitu saja, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan keamanan sidik jari dibagian belakang smartphone.

Melihat spesifikasi dari sisi kamera, Vivo Y11 sudah didukung dengan dua kamera yang terdiri dari 13MP dan 2MP dibagian belakang dan 8MP bagian depan yang sudah dipadukan dengan teknologi AI Face Beauty Vivo. Vivo Y11 dibandrol dengan harga Rp 1,899 juta dengan dua pilihan warna, yakni coral red dan jade green.

4. Oppo A12

Picture via flickr

Oppo A12 juga bisa menjadi pilihan untuk digunakan belajar. Memiliki bentang layar 6,22 inch dengan resolusi 1520 x 720 pixel. Dapur pacunya, Oppo A12 ditenagai Helio P35 yang sandingkan dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Menariknya, Oppo A12 yang memiliki kapasitas baterai 4.230 mAh ini sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat 10W.

Dibekali kamera ganda pada bagian belakang, yakni 13 MP f/2.2 dan 2 MP f/2.4. Untuk kamera depannya, yakni 5 MP f/2.0 yang difungsikan untuk Face Recognition. Harga yang ditawarkan yakni sekitar Rp 1,899 juta  dengan pilihan warna hitam dan biru.

5. Advan G3 Pro 2020

Meskipun brand lokal. Advan tak pernah main-main menggarap sebuah smartphone. Bisa dikatakan, Advan menjadi salah satu vendor yang masih bisa bertahan melawan gempuran vendor dari luar. Tak tanggung-tanggung, Advan selalu konsisten meluncurkan smartphone keren dengan harga yang terjangkau. Meskipun rata-rata smartphone yang dipasarkan oleh Advan memiliki harga terjangkau, tapi tetap mengedapkan kualitas.

Salah satu smartphone Advan dengan harga satu jutaan yang cocok untuk belajar yakni Advan G3 Pro 2020. Layar yang disematkan pada smartphone ini ialah IPS LCD 6,3 inci yang sudah dilengkapi dengan teknologi WaterDrop Screen. Tidak kalah dari brand luar, Advan G3 Pro 2020 juga sudah memiliki dua kamera dibagian belakang yakni 12 MP + 2MP AF dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera selfinya memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/2.2. Video yang dihasilkan 1080p@30fps.

Dilihat dari sisi dapur pacu, Advan G3 Pro 2020 mengusung prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,6 GHz yang ditandemkan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. OS yang dijalankan pada smartphone ini yakni Android 9 Pie yang dilapisi dengan interface IDOS S9.12 besutan Advan. Tidak hanya samapai disitu saja, smartphone dengan baterai 3000 mAh ini juga sudang dilengkapi dengan fiur keamanan pemindai wajah.

Advan G3 Pro 2020 dibandrol dengan harga Rp 1,599 juta dan memiliki dua varian warna, yakni Jade Green dan Peacok Blue. Selain Advan G3 Pro 2020, Advan G2 Pro bisa menjadi alternatif, karena harganya juga terjangkau.


Itulah 5 smartphone dengan harga terjangkau yang cocok untuk belajar sibuah hati. Untuk harga kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda di setiap toko online maupun offline, tetapi kemunkinan besar selisihnya tidak terlalu jauh.

Belum ada Komentar untuk "5 Handphone Satu Jutaan Untuk Anak Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel