Nostalgia, 5 HP Sony Ericsson Yang Pernah Jaya di Zamannya

Selain Nokia, tentu kita masih ingat di zamannya, Sony Ericsson menjadi salah satu HP yang digemari. Sony Ercsson menjadi salah satu kompetitor Nokia di Indonesia. Sony Ericsson sendiri adalah gabungan dari dua perusahaan Sony dari Jepang dan Ericsson dari Swedia. Kedua perusahaan besar itu bergabung pada Oktober 2001.

Logo Sony Ericsson via flickr/downherefree


Setelah bergabung, Sony dan Ericsson menjadi salah satu perusahaan yang diperhitungkan di pasar global. Sony Ericsson terus berinovasi menciptakan telepon genggam yang keren untuk tetap bisa bersaing dengan kompetitor besar seperti Nokia.

Nah untuk itu, fiturmedia bakalan mengajak kamu flashback kebelakang untuk melihat beberapa HP besutan Sony Ericsson yang melegenda di Indonesia


Berikut ini 5 HP Sony Ericsson yang pernah di gandrungi di zamannya:


1. Sony Ericsson T290

Sony Ericsson T290 via flickr/xGhoticox

Yang pertama adalah Sony Ericsson T290. Ini menjadi salah satu HP fiturphone terbaik yang pernah dibuat oleh Sony Ericsson. Desainnya sederhana tapi menawan. Layarnya hanya berukuran 1.45 inci dengan jenis layar STN 4096K yang hanya memiliki resolusi 101 x 80 pixels. Meskipun kesannya sederhana, tapi HP ini sudah menyematkan fitur keren, seperti MMS, EMAIL, dan Browser WAP 121.

Meskipun belum Java, tapi Sony Ericsson T290 sudah terinstal game sperti Deep Abyss dan Five Stones sebagai media hiburan.


2. Sony Ericsson K300i

Sony Ericsson K300i via flickr/Craig Elengson

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, HP ini benar-benar mencuri perhatian. Desainnya yang mungil dan sudah menyematkan kamera dibelakangnya, Sony Ericsson K300i menjadi salah satu HP yang diburu banyak orang. Meskipun teknologi kamera yang digunakan masih VGA, HP ini tetap sudah terlihat keren.

Jika dibandingkan dengan HP zaman sekarang, spesifikasi dari HP Sony Ericsson K300i ini seperti bumi dan langit, sangat jauh ketinggalan zaman. Layarnya masih menggunakan jenis CSTN 65K Colours yang hanya berukuran 1.6 inci dan memiliki resolusi 128 x 128 pixels. Selain itu, Sony Ericsson K300i juga sudah bisa menjalankan game berbasis java. Pengguna tinggal mencari game itu di situs penyedia game HP java. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri.


3. Sony Ericsson K700

Sony Ericsson K700 via flickr/enoviny.com

HP ini juga menjadi salah satu HP seri K yang digandrungi di zamannya. Teknologi kamera juga masih sama seperti Sony Ericsson K300i, yakni VGA Kamera. Kelebihannya, pada HP ini sudah dilengkapi lampu flash untuk mengambil gamabr dalam keadaan petang.

Untuk menjelajahi internet, HP yang diperkenalkan maret 2004 ini menyediakan Browser Wap 2.0/xHTML, tentu ini lebih maju dibandingkan dengan WAP 121 yang terdapat pada Sony Ericsson T290. Tidak samapi disitu, HP ini juga sudah mendukung JAVA MIDP 2.0 dan Radio FM sebagai media hiburan.


4. Sony Ericsson K800i

Sony Ericsson K800i salah satu HP bdeutan
Sony Ericsson yang Cyber-shotala Sony Cmaera.
Picture via flickr/Karl Baron

Teknologinya lebih maju dari Sony Ericsson K700, karena Sony Ericsson K800i memiliki kamera dengan resolusi 3,2 MP dengan fitur autofokus dan disematkan pula lampu flash Xenon. Dan HP ini menjadi salah satu HP pertama besutan Sony Ericsson yang menyematkan brand Cyber-Shot ala kamera Sony. Yang membuat HP ini terlihat lebih keren, HP ini juga memiliki penutup lensa yang bisa dibuka tutup (sliding).

Dilihat dari ukuran layarnya, Sony Ericsson K800 juga sudah lumayan, yakni jenis TFT 256K Colours dengan ukuran 2 inci dengan resolusi 240 x 320 pixels. HP ini juga sudah mendukung slot memori berupa Memory Stick Micro (M2) mencapai 2 GB. Sudah cukup keren  zamannya, mengingat HP dengan memori besar masih tergolong sedikit pada waktu itu.

Sony Ericsson K800 juga sudah mendukung java, dengan begitu pengguna dapat memainkan game-game berbasis java.


5. Sony Ericsson W800i

Sony Ericsson W800i via flickr/alt10140

W yang berarti Walkman, Sony Ericsson ingin mempertegas bahwa HP seri Walkman menjadi pilihan bagi para pecinta musik. Sony Ericsson W800i juga menjadi yang pertama dengan pemutar musik Walkaman. Tak tanggung-tanggung, HP ini juga sudah dilengkapi dengan fitur equalizer hingga 5 pengaturan. Tentu ini akan memanjakan pengguna ketika mendengarkan musik.

Meskipun kesannya mengedepankan musik, HP ini juga tidak melupakan bagian lainnya, seperti tersediannya penyimpanan internal sebesar 32 MB dan bisa di tambah dengan memori eksternal mencapai 2GB. Sudah cukup bagus untuk menyimpan foto maupun musik pada zamannya.


Itulah lima HP dari Sony Ericsson yang pernah digandrungi di zamannya. Meskipun teknologinya kalah jauh dari HP zaman sekarang, tapi HP seperti yang sudah dibahas di atas menjadi cikal bakal hadirnya smartphone seperti hari ini.

Belum ada Komentar untuk "Nostalgia, 5 HP Sony Ericsson Yang Pernah Jaya di Zamannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel